Find Us On Social Media :

Tubuh Emmeril Kahn Terseret Arus hingga Ditemukan di Cekungan Luapan Bendung, Polisi Sebut Sosok Ini yang Temukan Jasad Putra Ridwan Kamil

Perkembangan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil

GridHot.ID - Jasad anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 waktu setempat.

Melansir tribun-medan.com, diketahui Eril hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak 26 Mei 2022 lalu.

Berdasarkan rilis yang diterbitkan Polisi Bern di situs web mereka pada Kamis (9/6/2022), disebutkan bahwa pada Rabu pagi waktu setempat, polisi wilayah Bern mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air Bendungan Engehalde di Bern.

Spesialis dari polisi air Bern mendapati tubuh pria itu di cekungan luapan bendung dan kemudian menyelamatkannya.

Dipastikan bahwa pria itu sudah tak bernyawa.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban meninggal adalah warga negara Indonesia (WNI) yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022).

Dilansir dari tribunjabar.id, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Swiss, telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu Swiss.

Pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendapatkan informasi dari Kepolisian Swiss bahwa jasad Eril ditemukan oleh polisi penjaga pintu air.

"Dari hasil komunikasi dengan kepolisian setempat bahwa jenazah Eril ditemukan oleh kepolisan penjaga pintu air," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Kamis (9/6/2022) malam.

Baca Juga: Padahal Masih Berduka Kehilangan Emmeril Kahn, Ridwan Kamil Masih Sempat Jumpai Warga yang Datang ke Pakuan hingga Siapkan Bakso untuk Para Pelayat

Kendati demikian, Dedi tak secara rinci menyebutkan nama pintu air yang dimaksudkannya itu.

Menurut Dedi, pihak KBRI Bern di Swiss akan menyerahkan jasad Eril akan ke pihak keluarga oleh.