Find Us On Social Media :

Pantang Diselami Sembarang Orang, Begini Penampakan Bendungan Enhehaldd Swiss, Lokasi Ditemukannya Anak Ridwan Kamil, Jaraknya 5 Km dari TKP Eril Hilang

Dua petugas polisi Bern tengah berpatroli menggunakan kapal di sekitar Schoenausteg, Sungai Aare, Bern, Siwss pada Selasa (31/5/2022)

Gridhot.ID - Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya ditemukan oleh pihak kepolisian Swiss.

Eril ditemukan sudah tidak bernyawa pada hari ke-14 pencarian setelah dinyatakan hilang pada Kamis (26/5/2022) lalu.

Melansir akun resmi Twitter Ridwan Kamil @ridwankamil, jenazah Eril akan dibawa pulang ke Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

"Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tulis Ridwan Kamil.

Dalam konferensi pers pada Kamis malam, Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pagi.

Ia menjelaskan, kepolisian maritim dan polisi Kanton Bern menemukan Eril di bendungan Engehalde di Bern.

Setelah melaporkan penemuan awal, otoritas setempat menjalankan prosedur yang berlaku.

Tim forensik melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jenazah yang ditemukan adalah Eril.

"Menemukan jasad yang diduga ananda Eril pukul 06.50 waktu setempat. Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian langsung melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan adalah benar ananda Eril," katanya.

Baca Juga: 'Allahu Akbar!' Hasil DNA Sudah Buktikan, Atalia Praratya Ucap Syukur Jenazah Eril Ditemukan Usai 14 Hari Pencarian, Ridwan Kamil Ajukan Cuti dan Terbang ke Swiss

"Pada hari Kamis pukul 14.35 waktu Swiss, pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan adalah ananda Eril," katanya.

Kepolisian Kanton di Bern juga mengatakan bahwa pria 22 tahun itu berenang di Sungai Aare dan mengalami keadaan darurat.