Find Us On Social Media :

'Tergeletak di Air' Hilang Selama 2 Pekan di Sungai Aare, Begini Detik-detik Ditemukannya Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil oleh Polisi Bern

Polisi di Swiss melakukan pencarian Eril putra Ridwan Kamildi Sungai Aare, Bern Swiss.

GridHot.ID - Ridwan Kamil dan keluarganya akhirnya bisa bernafas lega.

Setelah dinyatakan hilang selama dua pekan lamanya di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, jenazah Emmeril Kahn Mumtdz atau Eril, akhirnya ditemukan.

Dilansir dari TribunTimur, Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut, ditemukan oleh polisi Swiss yang melakukan pencarian di sepanang Sungai Aare.

Jenazah Eril ditemukan polisi di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu Swiss.

Setelah ditemukan, kepolisian langsung melakukan penelusuran DNA untuk memastikan apakah jasad tersebut memang milik Eril, putra Ridwan Kamil yang tenggelam saat berenang di Sungai Aare dua pekan lalu.

Akhirnya kepolisian Bern berhasil menemukan jenazah Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa disapa Eril.

Kabar itu diumumkan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad di KBRI Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022).

Beberapa saat sebelumnya, pihak Kantor Kejaksaan Negeri Bern – Mitteland juga mengeluarkan rilis temuan jenazah itu.

Dalam rilis tersebut memang tidak disebutkan identitas jenazah.

 Baca Juga: Jasad Emmeril Kahn Akhirnya Berhasil Dievakuasi, Jarak Lokasi Eril Hanyut hingga ke Titik Ditemukan di Bendungan Engehalde Jadi Sorotan

Namun, pihak keluarga Eril telah mengumumkan bahwa jenazah yang ditemukan oleh kepolisian Bern adalah saudara Eril.

Dilansir dri Kontan.co.id, melalui pernyataan tertulis Kantor Kejaksaan Negeri Bern – Mitteland mengumumkan, telah menemukan pria tak bernyawa yang diangkat dari sungai Aare tepatnya di Bendungan Engehalde di Bern.