Find Us On Social Media :

Mandikan Sendiri Jasad Eril, Ridwan Kamil Ungkap Penyebab Jenazah Putranya Tetap Utuh Meski Hilang 14 Hari: Penjelasan Ilmiah!

Kronologi jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (23), akhirnya ditemukan. Jenazah Eril, sapaan Emmeril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat.

GridHot.ID - Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya bersyukur atas ditemukannya jenazah sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di sungai Aare Swiss.

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya ditemukan setelah 14 hari pencarian di Sungai Aare, Bern, Swiss.

 Baca Juga: Padahal Masih Berduka Kehilangan Emmeril Kahn, Ridwan Kamil Masih Sempat Jumpai Warga yang Datang ke Pakuan hingga Siapkan Bakso untuk Para Pelayat

Jasad Eril putra pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ditemukan di Bendungan Engehalde, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Diketahui lokasi penemuan jenazah Eril tersebut berada kurang lebih lima kilometer dari tempat Eril hilang.

Ridwan Kamil pun mengucap syukurnya setelah segala upaya yang dilakukan untuk mencari sang putra.

Dikutip dari Tribunnews, Gubernur Jawa Barat tersebut juga membagikan bagaimana kondisi jasad Eril saat ditemukan meski sudah 14 hari tenggelam.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah selesai memeluk dan memandikan jasad Eril.

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..

Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ucap Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram terbarunya @ridwankamil.

Gubernur Jawa Barat ini mengatakan, meski sudah lewat 14 hari, tapi jasad Eril masih utuh dan rapi, tidak kurang satu apapun.

Bahkan, ia mengungkapkan jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus.