Find Us On Social Media :

'Gugurlah Air Mata,' 3 Hari Sebelum Jenazah Eril Ditemukan, Sosok Ini Kunjungi Sungai Aare, Kirim Al Fatihah Bersama Anak-anaknya untuk Putra Ridwan Kamil

Tiga hari sebelum Eril ditemukan, sosok ini kirim Al Fatihah di Sungai Aare

Gridhot.ID - Setelah dua minggu pencarian, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

Jenazah Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Jarak lokasi ditemukannya Eril cukup jauh dari titik awal menghilang, yakni sekitar 5-6 kilometer (km).

Hasil temuan itu langsung diumumkan oleh polisi Bern di situs resmi mereka di hari itu juga.

Dalam rilis disebutkan, Rabu pagi pukul 06.50 waktu setempat, polisi Bern mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di Bendungan Engehalde.

Tim forensik kemudian melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jenazah yang ditemukan adalah Eril.

Pada hari Kamis, pihak kepolisian mengkonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan adalah Eril, putra Ridwan Kamil. 

Melansir akun resmi Twitter Ridwan Kamil @ridwankamil, jenazah Eril akan dibawa pulang ke Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

"Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tulis Ridwan Kamil.

Baca Juga: Pantang Diselami Sembarang Orang, Begini Penampakan Bendungan Enhehaldd Swiss, Lokasi Ditemukannya Anak Ridwan Kamil, Jaraknya 5 Km dari TKP Eril Hilang

Sebelum jenazah Eril ditemukan, ternyata sosok ini rela kunjungi Sungai Aare sambil kirimkan Al-Fatihah bersama anak-anaknya 3 hari sebelum putra Ridwan Kamil ditemukan.

Sosok tersebut adalah Tina Talisa.