Find Us On Social Media :

Ibu Angkat Sendiri Nekat Dinikahi, Aktor Ini Sempat Terpuruk di Penjara Bertahun-tahun, Kini Muncul ke Publik Akui Nyaris Kehilangan Nyawa

Melinda Dee dan Andhika Gumilang

GridHot.ID - Kehidupan aktor memang selalu menjadi sorotan, terlebih jika berhubungan dengan urusan asmara.

Salah satu aktor yang disorot urusan asmaranya ialah Andhika Gumilang.

Andika Gumilang menjadi pusat perhatian karena dikabarkan menikahi ibu angkat sendiri.

Andhika Gumilang nekat menikah dengan ibu angkatnya, Melinda Dee atau Inong Melinda, pada 15 Agstus 2009.

Dilansir dari Kompas.com, namun pernikahan Andhika Gumilang dan Melinda Dee itu baru terendus pada 2011.

Saat itu, Andhika Gumilang menjadi terdakwa dalam kasus pencucian uang dan pemalsuan KTP.

Dia didakwa jaksa penuntut umum lantaran diduga menerima uang hasil penggelapan dana nasabah yang ditransfer Melinda melalui adiknya, Visca Lovitasari, dan iparnya yang bernama Ismail bin Janim.

Akan tetapi, dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang digelar 5 Desember 2011, Andhika menjelaskan, dirinya tidak tahu-menahu soal adanya transfer dana dari sang istri ke rekening pribadinya.

Dia juga menjelaskan tidak pernah meminta uang kepada istrinya yang sudah puluhan tahun bekerja sebagai karyawati Citibank.

Baca Juga: Dulu Berjaya Hingga Bintangi Banyak Judul Film dan Iklan, Aktor Muda Ini Diam-diam Nikah Siri dengan Ibunya Sendiri, Kini Hidupnya Miris Terseret Kasus Sang Istri Hingga Mendekam di Penjara

Melansir Tribunnews.com, persidangan pun terus berlanjut hingga akhirnya pada 19 Januari 2012, Andhika Gumilang divonis empat tahun penjara dengan denda Rp350 juta oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saat itu, ketua Majelis Hakim Yonisman, yang membacakan putusan tersebut menuturkan bahwa Andhika terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencucian uang, dan pemalsuan identitas, dan hal tersebut dilakukan dalam keadaan sehat.