Find Us On Social Media :

Pakai Peti Kayu yang Didesain Khusus, Terungkap Prosedur Pengiriman Jenazah Jarak Jauh Menggunakan Pesawat Seperti Almarhum Eril, Segini Kisaran Biayanya

Jenazah Eril dipulangkan ke Indonesia menggunakan pesawat.

GridHot.ID - Setelah pencarian selama 14 hari, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Jenazah anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Dilansir dari Kompas.com, menurut penuturan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jabar Wahyu Mijaya, Ridwan Kamil berserta jenazah Eril akan berangkat dari Swiss ke Indonesia pada Sabtu (11/6/2022).

Mereka dijadwalkan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022).

Wahyu belum bisa memastikan apakah jenazah Eril bakal disemayamkan dahulu di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jabar, atau langsung dimakamkan.

Wahyu menjelaskan, hingga saat ini, pihaknya masih mengonfirmasi jadwal kedatangan pesawat.

"Kemudian, setelah tiba di Indoensia, kami belum bisa memastikan apakah akan disemayamkan dulu di sini atau langsung ke pemakaman karena kita melihat waktu tibanya dulu. Kalau misalnya waktu tibanya memungkinkan untuk langsung atau apakah memang disemayamkan di sini. Jadi kita lihat perkembangannya di hari besok," terangnya dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Jumat (10/6/2022).

Terkait lokasi pemakaman, Wahyu menyampaikan bahwa jenazah Eril bakal dikebumikan di permakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jabar.

Ia menambahkan, sembari menunggu tibanya jenazah Eril, keluarga terus menggelar doa bersama.

Baca Juga: Pecah Tangis Atalia Lihat Jenazah Eril Tersenyum saat Video Call Ridwan Kamil, Momen Haru Terekam, Kondisinya Bersih dan Wangi: Alhamdulillah Allahu Akbar

Bagaimana cara membawa jenazah di pesawat?

Dilansir dari Nextren, jenazah Eril dipulangkan ke Indonesia menggunakan pesawat.