Find Us On Social Media :

Peringatkan Seluruh Warga Imigran Agar Tak Bekerja di Pegunungan, KKB Papua Bunuh Tukang Ojek Secara Sadis Sebagai Bentuk Ancama, Ini Dia Sosok Komandan OPM yang Jadi Pelakunya

KKB Papua di persembunyian

Gridhot.ID - KKB Papua tak segan menghilangkan nyawa siapa saja yang nekat menghalangi mereka.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sudah berkali-kali serangan KKB Papua membunuh warga hingga aparat yang berjaga di sepanjang tahun 2022 ini.

Kini ada lagi kejadian pembunuhan yang dilakukan para kelompok separatis.

Dikutip Gridhot dari Tribun Palu, kelompok separatis di Papua kembali melakukan aksi pembunuhan terhadap warga sipil.

Kali ini, korbannya adalah tukang ojek bernama Adil yang ditemukan tewas di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Kamis (9/6/2022).

Juru bicara KKB Papua, Sebby Sambom mengakui kelompoknya bertanggungjawab atas tewasnya Adil.

Numbuk Telenggen mengklaim bertanggung jawab atas meninggalnya Adil, tak lama usai dibacok saat melintasi tanjakan Lapar di Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga.

"TPNPB di bawah pimpinan Peni Murib dan Komandan Operasi Numbuk Telenggen bertanggung jawab atas pembunuhan tukang ojek di Ilaga," ujar Sebby kepada Tribun-Papua.com, Jumat (10/6/2022) sore.

Tudingan spionase aparat gabungan TNI-Polri, alasan OPM membacok korban.

Baca Juga: Dulu Kompak Kini Putuskan Hubungan, Anak Doddy Sudarajat Tak Hanya Blokir WA Chika, Gelagat Mayang yang Tega Lakukan Ini Bikin Adik Tiri Kecewa

Polisi menyebut OPM sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), lantaran kerap meneror warga sipil dan pekerja kemanusiaan.

Sebby mengingatkan warga yang bekerja di wilayah pegunungan Papua untuk tidak beraktivitas.