Find Us On Social Media :

Prabowo Subianto: Pengalaman Kami Diperbudak, Diekploitasi, Memaksa Kami untuk Berjuang Menciptakan Lingkungan yang Damai

Prabowo Subianto saat di Dirgantara Indonesia.

Gridhot.ID - Prabowo Subianto kini memang sibuk sebagai Menteri Pertahanan Indonesia.

Bahkan dikutip Gridhot dari Tribunnews, Prabowo Subianto sempat menjadi menteri dengan kinerja paling memuaskan menuru Lembaga Arus Survei Indonesia.

Keputusan Prabowo untuk menjadi Menteri usai diajak Jokowi memang sempat membuat publik terkejut kala itu.

Kini Prabowo terus bekerja dan menginspirasi dunia dengan berbagai cara.

Salah satunya di acara yang satu ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto mengatakan persamaan sejumlah negara di Asia yang pernah diperbudak menjadi pemicu menghadapi berbagai tantangan geopolitik dunia untuk mencapai perdamaian.

Hal itu disampaikan Menhan RI Prabowo Subianto dalam acara diskusi panel forum IISS Shangri-La Dialogue 2022 dengan tajuk “Mengelola Persaingan Geopolitik di Kawasan Multipolar,” Singapura, Sabtu (11/6/2022).

“Dalam pengalaman kami, selama 40 hingga 50 tahun terakhir, kami telah menemukan cara kami sendiri, cara Asia untuk menyelesaikan tantangan ini," ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

"Kami memutuskan bahwa pengalaman bersama kami didominasi, diperbudak, dieksploitasi, memaksa kami sekarang untuk berjuang, untuk menciptakan lingkungan yang damai. Lingkungan yang bersahabat,” sambungnya.

Baca Juga: 'Baru Talak Satu', Dibongkar Razman Arif Nasution, Rumah Tangga Medina Zein dan Lukman Azhari Disebut di Ujung Tanduk

Prabowo pun menekankan dirinya meyakini kekuatan besar dunia, yaitu China dan Amerika Serikat, akan bijaksana terkait perdamaian dunia.

Sebab, menurut dia, penting bagi sebuah negara memiliki pemimpin yang bijaksana dalam mengelola negara dalam menghadapi tantangan geopolitik dunia saat ini.