Find Us On Social Media :

Berjasa untuk Keluarga Ridwan Kamil, Instagram Geraldine Beldi Diserbu Netizen Indonesia, Guru SD Penemu Jasad Eril Ternyata Lulusan Kampus Mentereng Ini

Geraldine Beldi, warga Bern yang menemukan jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)

Gridhot.ID - Sosok Geraldine Beldi yang menemukan jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) menuai perhatian publik Tanah Air.

Geraldine Beldi menjadi pahlawan bagi keluarga Ridwan Kamil lantaran menemukan jasad Eril yang hilang selama 2 pekan di Sungai Aare, Swiss.

Sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Geraldine Beldi.

Rasa terima kasih Ridwan Kamil disampaikan langsung saat bertemu dengan Beldi yang berprofesi sebagai guru SD di Bern itu.

Ungkapan terima kasih Ridwan Kamil juga turut diunggah di Instagram saat dirinya bertemu Beldi.

Pertemuan keduanya diunggah oleh Ridwan Kamil di akun Instagram pada Jumat (10/6/2022) malam waktu Indonesia.

"Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke Tanah Air. Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tulis Ridwan Kamil.

Beldi bercerita kepada Ridwan Kamil bahwa sebelumnya ia telah mengetahui informasi hilangnya Eril di Sungai Aare dari pemberitaan setempat.

Sejak itu, selama pergi mengajar Beldi selalu melihat ke arah Sungai Aare hingga kemudian ia berhasil menemukan jenazah Eril.

Baca Juga: Pecah Tangis Atalia Lihat Jenazah Eril Tersenyum saat Video Call Ridwan Kamil, Momen Haru Terekam, Kondisinya Bersih dan Wangi: Alhamdulillah Allahu Akbar

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," kata Beldi seperti disampaikan Ridwan Kamil di unggahannya.

Beldi menyampaikan bahwa begitu menemukan jenazah Eril, ia langsung menghubungi polisi setempat.