Find Us On Social Media :

Nisan Emmeril Kahn Mumtadz Sudah Terpasang, Ridwan Kamil Baca Pidato Menggetarkan di Pemakaman Eril: Tidak Ada Satupun Daun yang Jatuh Tanpa Izin Allah

Foto Kang Emil setelah pemakaman jenazah anak Ridwan Kamil di Cimaung.

Gridhot.ID- Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022).

Emmeril Kahn Mumtadz dimakamkan di di lahan milik keluarga di Kampung Geger Beas, RT 01 RW 05, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril berada di samping masjid dan islamic center yang sedang dibangun Ridwan Kamil.

Jenazah Eril akhirnya dimakamkan oleh keluarga Ridwan Kamil setelah 14 hari pencarian di sungai Aare Swiss.

Dikutip Gridhot.ID dari Tribunnews, penemuan jenazah Eril itu tepat dua minggu setelah dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern sekitar 3,2 kilometer dari titik awal berenang yakni di Pintu Air Engehalde, Barengraben oleh kepolisian Swiss.

Menurut kepolisian Bern, jenazah Eril ditemukan di area cekungan bendungan, pada Rabu (8/6/2022) pagi, waktu setempat.

Jenazah anak Ridwan Kamil kemudian dipulangkan ke tanah air dalam pesawat yang sama dengan sang ayah.

Jenazah anak Ridwan Kamil diberangkatkan dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022) pukul 10.10 waktu setempat atau 15.10 WIB dan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: 'Masya Allah Wangi Banget', Pimpin Doa untuk Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, Habib Usman Terkagum-kagum Cium Aroma dari Jasad Putra Sulung Ridwan Kamil

Setibanya di Tanah Air, jenazah Eril pun segera dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung yang merupakan rumah dinas gubernur Jawa Barat sebelum dimakamkan.

Dikutip Gridhot.ID dari Kompas.tv, keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia menyaksikan momen jenazah Eril masuk ke liang kubur hingga petugas selesai menumpukkan tanah di kubur.