Find Us On Social Media :

Jadi Dalang Pembacokan Tukang Ojek di Ilaga, Inilah Daftar Kejahatan Numbuk Telenggen Komandan Operasi KKB Papua yang Jadi Buronan TNI-Polri

Sosok Numbuk Telenggen (kiri) salah satu pentolan KKB Papua

GridHot.ID - Aksi brutal lagi-lagi kembali dilakukan KKB Papua di Ilaga, Kabupaten Puncak.

Teka-teki pelaku pembacokan yang menewaskan seorang tukang ojek bernama Adil di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Kamis (9/6/2022) lalu terjawab.

Numbuk Telenggen adalah otak di balik pembacokan tersebut.

Diketahui dari TribunManado, Numbuk Telenggen adalah Komandan Operasi Kelompok Kriminal (KKB) Papua di wilayah Ilaga.

Korban dituding sebagai bagian dari TNI Polri yang melakukan spionase di wilayah Ilaga.

Informasi siapa dalang pembacokan tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sebby Sambom.

"TPNPB di bawah pimpinan Peni Murib dan Komandan Operasi Numbuk Telenggen bertanggung jawab atas pembunuhan tukang ojek di Ilaga," ujar Sebby kepada Tribun-Papua.com, Jumat (10/6/2022) sore.

Berikut profil dan biodata Numbuk Telenggen, pimpinan KKB Papua yang diduga bacok tukang ojek di Kabupaten Puncak.

Lalu, siapa sebenarnya Numbuk Telenggen?

 Baca Juga: Meluncur dari Mulut Sang Panglima Tertinggi, KKB Papua Mencak-mencak Akui Siap Perang hingga Beri Ultimatum ke TNI Polri: Semua Kekuatan Kami dari Gunung Sudah Turun

Dikutip dari Surya.co.id, anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Numbuk Telenggen tercatat sebagai buronan pasukan TNI-Polri.

Numbuk Telenggen masuk dalam Daftar Pencarian Orang/DPO Polres Puncak Nomor 3/V/2021/tanggal 1 Mei 2021 dalam perkara pembunuhan (penembakan) terhadap anggota Satbrimob atas nama Bharada (Anumerta) I Komang Wira Natha.