Find Us On Social Media :

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Ternyata Ini Rahasia Panjang Umur Penduduk Zona Biru, Tak Disangka 8 Makanan Ini Berpengaruh Besar

Ilustrasi - Zona Biru adalah sebutan untuk wilayah-wilayah di dunia yang penduduknya dikenal berumur panjang dan hidup sehat

Gridhot.ID - Mengonsumsi makanan sehat menjadi aspek penting untuk menjaga kesehatan.

Apalagi gaya hidup sehat sudah terbukti membuat umur manusia akan lebih panjang. 

Tentunya sebagian besar orang pasti ingin selalu sehat dan berumur panjang, bukan?

Namun, hal itu tidak bisa dilakukan secara instan karena kita perlu mengubah gaya hidup dengan lebih sehat, terutama dalam hal makanan.

Terbukti di wilayah Zona Biru (The Blue Zones), banyak penduduknya bisa hidup lebih lama hingga berusia 100 tahun karena memiliki cara hidup dan pola makan sehari-hari yang lebih sehat.

Kelima wilayah itu mencakup Okinawa (Jepang), Sardinia (Italia), Nicoya (Kosta Rika), Ikaria (Yunani) dan Loma Linda (AS).

Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui makanan apa saja yang harus dikonsumsi untuk memulai hidup sehat dan membuat panjang umur.

Ada banyak bahan makanan yang bisa meningkatkan harapan hidup dan mencegah penyakit kronis jika dikonsumsi secara rutin.

Mengutip Kompas.com, berikut makanan yang bisa dikonsumsi untuk memulai hidup sehat dan lebih panjang umur.

Baca Juga: Renggut Nyawa Achmad Yurianto dan Banyak Artis, Kenali Gejala Awal Kanker Usus, Diare dan Bobot Menurun Drastis Bisa Jadi Tanda

1. Alpukat

Loma Linda adalah salah satu dari wilayah Zona Biru yang sebagian besar masyarakatnya mengonsumsi makanan vegetarian.