Find Us On Social Media :

Makamkan Emmeril Kahn Mumtadz dengan Kelegaan Hati dan Rasa Bahagia, Ridwan Kamil Akui Baru Tahu Kebaikan Sang Putra Sulung Setelah Meninggal: Eril Sering Menemui Pemulung Sambil Bawa Makanan

Ridwan Kamil bersyukur jasad Emmeril Kahn Mumtadz bisa pulang ke Indonesia

GridHot.ID - Jenazah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, saat ini sudah dimakamkan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Melansir tribunwow.com, Gubernur Jawa Barat itu mengungkapkan keikhlasan keluarga atas kepergian pemuda yang belum genap berusia 23 tahun itu.

Suami Atalia Praratya itu pun mengungkapkan kesedihannya, namun menuturkan rasa syukur dan hikmah yang dapat diambil dari insiden ini.

Dilansir dari YouTube Humas Jabar, Senin (13/6/2022), pemakaman Eril berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Sementara itu, mengutip tribunsolo.com, kepergian Eril pun mengungkap kebaikan almarhum semasa hidup.

Kebaikan-kebaikan Eril itu bahkan sebagian baru diketahui Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, setelah sang anak meninggal.

Ridwan Kamil mengaku tahu ketika ia menerima ucapan belasungkawa dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Obrolan itu didengarkan juga oleh Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, yang hadir bersamaan dengan Kasad dan direkam oleh Sekda Sumedang, Herman Suryatman.

Dalam rekaman, terdengar perkataan Ridwan Kamil bahwa yang mendoakan Eril adalah orang-orang dari seluruh dunia.

Baca Juga: Antar Putra Tercinta ke Tempat Peristirahatan Terakhir, Ridwan Kamil Orang Pertama yang Uruk Makam Emmeril Kahn, Atalia Praratya Senantiasa di Samping Sang Gubernur untuk Menguatkan

Ridwan Kamil menyebut Eril dimakamkan dengan kelegaan hati keluarga dan rasa bahagia.

"Hari ini (Senin) saya makamkan dengan kelegaan hati dan rasa bahagia, anak ini menginspirasi banyak orang," ungkapnya.