Find Us On Social Media :

Lulusan ITB Seperti Ridwan Kamil, Inilah Sosok Tjutju Sukaesih, Nenek Eril yang Titipkan Kain Kafan untuk Jasad Cucu di Swiss, Ucap Syukur Doanya Terkabul

Mendiang putra Ridwan Kamil, Eril saat berfoto dengan neneknya Tjutju Sukaesih

Gridhot.ID - Nenek Eril, Tjutju Sukaesih ternyata menitipkan kain kafan pada Ridwan Kamil saat akan berangkat ke Swiss.

Mengutip Kompas TV, hal ini terungkap setelah prosesi pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Tjutju mulanya menceritakan isi doanya yang dijawab oleh Allah SWT.

Ia sempat berdoa agar cucunya, Eril yang hilang di sungai Aare, Swiss bisa muncul ke permukaan.

"Alhamdulillah ya Allah. Saya mengharapkan dan mendoakan Eril bisa muncul ke permukaan karena dia lahir di benua Amerika dan kejadian ini adalah di benua Eropa, dan takdirnya seperti yang kita saksikan. Tapi saya mohon, saya bilang, bisa dikuburkan di negeri benua Asia dan di Indonesia khususnya," ucap Tjutju.

Nenek Eril pun bersyukur kini menyaksikan pemakaman sang cucu di Cimaung.

"Sekarang kita saksikan di Cimaung ini, tempat Eril dikuburkan. Dan kita doakan semuanya, dan itulah saya ingin sampaikan bahwa doa saya terkabul," katanya.

Lebih lanjut, Tjutju bercerita saat Ridwan Kamil ke Swiss ia juga menitipkan kain kafan untuk Eril.

"Saya telah menitipkan kain kafan kepada anak saya ( Ridwan Kamil) pada saat di Swiss untuk mengkafani beliau," kata Tjutju.

Baca Juga: 'Ya Allah Sesak Hati Ini', Peti Jenazah Eril Digotong, Atalia Praratya Pegang Erat Tangan Ridwan Kamil, Berusaha Tegar dan Saling Menguatkan

"Alhamdulillah pelajaran bagi saya sebagai nenek Eril, bahwa saya belum tentu seperti yang Eril lakukan, Mohon doanya saja," imbuhnya.

Profil Tjutju Sukaesih