Find Us On Social Media :

Luncurkan Rudal Kalibr dari Laut Hitam, Rusia Hancurkan Gudang Senjata AS di Ukraina, Ini Videonya yang Dirilis Kementerian Pertahanan

Korvet Buyan-M Rusia “Grad Sviyazhsk” meluncurkan rudal anti-kapal 3M-54 Kalibr selama manuver di Laut Kaspia.

GridHot.ID - Rusia terus melancarkan serangan ke Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia (MoD) telah merilis video Frigate Laut Hitam meluncurkan empat rudal Kalibr yang menghancurkan gudang senjata AS dan Eropa di wilayah Ternopil Ukraina.

"Rudal Kalibr yang diluncurkan dari laut dengan presisi tinggi menghancurkan sebuah gudang besar di dekat pemukiman Chortkiv, wilayah Ternopil..."

"...dengan istem rudal anti-tank, anti-tank portabel. sistem rudal pesawat, dan peluru artileri untuk sistem senjata, dipasok ke rezim Kyiv dari Amerika Serikat dan negara-negara Eropa," ujar kepala juru bicara MoD Mayor Jenderal Igor Konashenkov, diansir dari Eurasian Times.

Dalam video yang dirilis Rusia, empat rudal jelajah Kalibr diluncurkan satu demi satu.

Setelah itu, rekaman lain muncul yang diduga menggambarkan momen ketika rudal-rudal itu mendarat di sasaran yang dituju yakni gudang senjata di dekat kota Chortkiv.

Gubernur wilayah Ternopil telah membenarkan serangan itu.

Dia mengatakan, serangan rudal ke kota Chortkiv yang ditembakkan dari Laut Hitam telah menghancurkan sebagian fasilitas militer, melukai 22 orang.

Namun, seorang pejabat lokal yang tidak disebutkan namanya dilaporkan mengatakan fasilitas itu tidak memiliki senjata.

Baca Juga: Rusia Bakal Gigit Jari? Catatan Sejarah Menunjukkan Senjata Nuklir Selalu Gagal Memenangkan Perang, Ukraina Mungkin Saja Jadi Pihak yang Berjaya

Sementara itu, sumber media Rusia telah melaporkan bahwa hingga 200 personel militer Ukraina dan sekitar 80 tentara bayaran asing berada di fasilitas yang hancur.

Diduga bahwa gudang yang dihancurkan itu berisi hingga 1.200 MANPADS Amerika dan lainnya, sekitar 1.500 sistem rudal anti-tank, setidaknya 30 buah artileri, beberapa puluh ribu amunisi, dan senjata lainnya.