Find Us On Social Media :

Dapat Beasiswa untuk Kuliah di Kampus Terbaik di Kanada, Anak Driver Ojol Ini Tak Pernah Mau Menyusahkan Keluarga, Selalu Beli Peralatan Sekolah Pakai KJP Demi Uang Ngojek Bapaknya Utuh untuk Keperluan Rumah

Rifky Bujana berhasil lolos sebagai penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) di University of British Columbia (UBC)

Gridhot.ID - Kisah anak-anak yang membanggakan orang tua mereka selalu menarik untuk disimak.

Dikutip Gridhot dari Tribunstyle sebelumnya, seorang pemuda di Boyolali sempat viral karena jadi rebutan tujuh kampus luar negeri pada Mei 2022 lalu.

Ardian Hafidz Annafi yang merupakan anak seorang kuli bangunan ini membuktikan kalau apapun bisa diraih dengan usaha luar biasa.

Kini adalagi kisah serupa muncul di salah satu sudut Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Rifky Bujana, siswa SMAN 28 Jakarta tak berani bermimpi untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Meski begitu, ia memiliki semangat besar untuk meraih satu mimpi, yakni meringankan beban orangtua.

Belajar dan berupaya menggapai prestasi menjadi salah satu upaya Rifky untuk meringankan beban ayahnya yang bekerja sebagai driver ojek online (ojol).

Selama masa pendidikannya, Rifky memanfaatkan bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang diterima sebagai siswa kurang mampu untuk membeli peralatan sekolah seperti seragam, buku, dan lain-lain.

Ia berharap, sang ayah dapat mengalokasikan pendapatannya, tak hanya untuk uang pendidikan Rifky namun juga kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Capek Capek Buat Move On Taunya Balik Lagi, 8 Tahun Berpisah, Laki Laki Ini Malah Nekat Bawa Orangtuanya Untuk Lamar Sang Mantan Kekasih, Netizen: Pergi Bukan Berarti Hilang

Selama bersekolah di SMAN 28 Jakarta, Rifky pun menjadi siswa berprestasi.

Berbagai prestasi yang diperoleh Rifky selama duduk di bangku SMA adalah Medali Emas di Kompetisi Robot Nusantara (KRON) Tahun 2019 kategori Creative, Juara 2 Thamrin Olympiad and Cup Kategori Robotic Competition, Juara 1 Animasi VI Robotic Competition 2020, Runner Up Gameloft Student Gameday Competition, dan Silver Medal KoPSI 2021 Kategori FTR (Fisika Terapan dan Rekayasa).