Find Us On Social Media :

Anak TK Jaman Sekarang Sudah Pakai, Toga Ternyata Punya Filosofi yang Mendalam, Pemilik Akun Facebook Ini Ungkap Maknanya yang Tak Boleh Dipakai Sembarang Orang

Viral Tulisan Kritisi Soal Penyelenggaraan Acara Wisuda Anak TK hingga SD, Warganet Beri Tanggapan Pro dan Kontra

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID -  Viral di media sosial unggahan seorang warganet Facebook yang kritisi soal anak TK dan SD yang harus mengikuti acara wisuda di hari kelulusannya.

Unggahan tersebut menuai pro kontra dari publik.

Foto tangkap layar dari warganet di Facebook tersebut di-screenshot dan kemudian diunggah oleh akun Instagram @undercover.id pada Minggu 19 Juni 2022

"Seberapa pantas? Wisuda TK dan SD," tulis pria tersebut di Facebook-nya.

Pria tersebut kemudian mengungkapkan keheranannya terhadap maraknya wisuda yang banyak terjadi di acara kelulusan atau pelepasan siswa TK, SD, SMP, dan SMA ataupun SMK.

Ia kemudian mengungkapkan pengalamannya saat anak ketiganya yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), saat itu meminta toga lengkap dengan jubah untuk acara wisuda kelulusannya.

Ia pun merasa aneh dengan fenomena tersebut.

Ia merasa bahwa anaknya yang baru menempuh sejenjang dari sekian panjang deretan jenjang pendidikan di Indonesia ini sudah memakai toga.

"Aneh. Melihat anak saya yang baru menempuh sejenjang dari sekian panjang deretan jenjang pendidikan di Indonesia hari ini sudah memakai toga," ungkap pria tersebut.

Baca Juga: Tubuhnya Terbaring Lemah di Ranjang Rumah Sakit, Pedangdut Kristina Mendadak Singgung Soal Keputusasaan: Ingin Rasanya Aku Sudahi Hidup

Pria ini mengungkapkan kebingungannya terkait orang yang memulai fenomena tersebut.