Find Us On Social Media :

Oknum TNI Kepergok Selundupkan Amunisi ke KKB Papua, Danrem 172/PWY Turun Tangan Lakukan Ini Demi Tutup Rapat Jalur Penyelundupan

Jalur masuk amunisi KKB Papua bakal ditutup rapat, Danrem 172/PWY menggelar briefing untuk memperketat pengawasan

GridHot.ID - Aksi jual beli senjata di Papua untuk pasokan amunisi KKB Papua akhirnya terbongkar.

Dilansir GridHot dari tribunmanado.co.id sebelumnya, ternyata sosok penyuplai senjata untuk Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) adalah oknum anggota TNI.

Sosok tersebut bertugas di Intan Jaya, inisial AKG, berpangkat Praka.

Kasus penjualan amunisi kepada KKB yang melibatkan oknum prajurit TNI di Kabupaten Intan Jaya, Papua, terus diusut.

Melansir Surya.co.id, jalur masuk amunisi KKB Papua bakal ditutup rapat, Danrem 172/PWY menggelar briefing untuk memperketat pengawasan.

Dilansir Surya Militer dari laman tni.mil.id, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J.O Sembiring menggelar briefing bersama instansi terkait guna memperketat pengawasan dan penjagaan di Bandara Sentani.

Pertemuan bersama dengan Avsec Angkasa Pura, Lanud Silas Papare, Satgas Kopasgat, Security Officer Screening Bandara Sentani dan Para Protokol Bandara Sentani tersebut dilaksanakan di Aula Base Ops Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, Jum'at (17/6/2022).

Baca Juga: Terang-terangan Ancam Presiden Jokowi, 33 Panglima KKB Papua Minta Wilayah Kekuasaannya Dikosongkan dari Segala Unsur Luar, 2 Pekerjaan Ini Diharamkan Injakkan Kaki di Tanah Mereka

Danrem 172/PWY menyampaikan bahwa pengawasan dan penjagaan secara ketat di Bandara Udara Sentani serta sejumlah bandara lainnya di Papua adalah perintah dari Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa S.E., M.M.

"Ini adalah perintah Pangdam untuk memperketat pintu masuk dan keluar khususnya di bandara.

Terlebih khusus untuk pengiriman barang," kata Danrem.

Diperketatnya penjagaan di Bandara Sentani dan sejumlah bandara lainnya di Papua menyusul adanya oknum anggota TNI yang kedapatan membawa amunisi sebanyak 42 butir terdiri dari 40 butir munisi tajam dan 2 butir munisi hampa.