Find Us On Social Media :

Diduga Dibunuh KKB Papua, Bripda Diego Tewas Digeruduk Tiba-tiba Usai Dititipi Senjata yang Dibawa Rekannya, Kapolda Papua Murka Setengah Mati Tunjuk Sosok Ini

Bripda Diego diduga dibunuh anak buah KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya

Gridhot.ID - Sedang heboh terkait tewasnya seorang anggota Polri akibat serangan KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, Bripda Diego Rumaropen dilaporkan meninggal dunia usai mendapat serangan dari orang tak dikenal.

Hal ini membuat Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri marah besar.

Dikutip Gridhot dari Tribun Palu, usai serangan KKB Papua tersebut, Irjen Mathius D Fakhiri langsung mencopot Komandan Kompi D Wamena.

"Saya akan menindak tegas komandan kompi dari Diego, hari ini juga saya copot," ujar Fakiri di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (21/6/2022).

AKP Rustam sedang bersama Bripda Diego saat penyerangan oleh sekelompok orang tak dikenal berlangsung pada Sabtu (18/6/2022).

Fakiri menyatakan, AKP Rustam lalai karena membawa senjata api saat tidak menjalankan tugas dan tidak menerapkan prosedur tetap (protap) pengamanan diri saat membawa senjata api.

Fakhiri pada Selasa siang, mendatangi rumah duka almarhum Bripda Diego Rumaropen di Wamena untuk menemui keluarga korban yang sedang berduka.

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Brimob, Bripda Diego Rumaropen, tewas diserang orang tidak dikenal (OTK) di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga: 'Kencan' Nonton Pertandingan Bola Bareng Erina Gudono, Kaesang Perlakukan Finalis Putri Indonesia 2022 dengan Romantis, Nadya Arifta Mendadak Posting Hal Tak Terduga Ini

Selain itu, dua pucuk senjata api yang dipegang korban pun hilang dan diduga telah dirampas para pelaku. "Benar ada kejadian dimana satu anggota kami jadi korban," ujar Fakiri di Jayapura, Minggu (19/6/2022).

Kabid Propam Polda Papua Kombes Gustav Urbinas menyebut, Propam Polda Papua telah memeriksa dua anggota Brimob yang ada di lokasi kejadian.