Find Us On Social Media :

'Mama Kerja Cuci Baju, Belum Ada Uang Beli Sepatu', Anak SD yang Ketahuan Pakai Sandal Jepit ke Sekolah Ini Bikin Netizen Haru: Dewasa Banget

Terekam seorang bocah lelaki mengenakan seragam merah dengan tas di pundaknya yang tengah menunggu anak pemilik akun, di mana keduanya akan berangkat sekolah bersama-sama.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Sebuah video viral di TikTok melalui akun @tiara160590 beberapa waktu lalu.

Terekam seorang bocah lelaki mengenakan seragam merah dengan tas di pundaknya yang tengah menunggu anak pemilik akun, di mana keduanya akan berangkat sekolah bersama-sama.

Dilansir Gridhot.ID dari akun TikTok @tiara160590 pada 27 Juni 2022, berdasarkan keterangan pengunggah dalam videonya, bocah SD yang diketahui bernama Salman asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu mengenakan sandal jepit.

Saat ditanya kemana sepatunya, bocah itu menjawab sepatu miliknya telah rusak dan sudah tidak bisa dipakai.

"Pagi ini dibikin mewek sama pemandangan ini. Saat ditanya kenapa cuma pake sandal, sambil tersenyum dia menjawab 'sepatunya rusak, sudah nggak bisa dipakai lagi'," tulis pemilik akun.

Saat ditanya lebih lanjut, bocah itu mengaku bahwa ayahnya telah lama meninggal dunia.

Sementara ibunya bekerja sebagai tukang cuci baju dan belum memiliki cukup uang untuk membeli sepatu.

"Memberanikan diri bertanya lagi, bapak belum bisa belikan? Sambil tersenyum kembali dia menjawab 'bapak sudah lama meninggal, mama kerja cuci baju, masih belum ada uang buat beli sepatu'," tambah pemilik akun.

Video itu pun viral dan tak sedikit juga warganet yang iba dan ingin membantu Salman agar dapat menggunakan sepatu yang layak.

Dalam video terpisah yang diunggah pemilik akun, ia menyanggupi untuk membuka donasi yang kemudian disalurkannya langsung kepada ibu Salman.

Baca Juga: 'Saya Mau Dibunuh', Rela Jaga Jenazah Sang Cucu hingga Tak Kuat dengan Bau Busuknya, Nenek di Surabaya Bongkar Fakta Kasus Bayi 5 Bulan Dianiaya Ibunya Sendiri