Find Us On Social Media :

Inalillahi Wainalilahi Rojiun, Ibu dan Adik Kandung Aktris Ayu Anjani Jadi Korban Tewas, Begini Kronologi Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

Potret Ayu Anjani dengan sang ibu pasca tenggelamnya kapal yang ditumpanginya.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kronologi kapal tenggelam di Labuan Bajo yang menewaskan ibu dan adik aktris kolosal Ayu Anjani.

Kapal tenggelam di Labuan Bajo turut ditumpangi ibu dan adik Ayu Anjani saat insiden nahas terjadi.

Dilaporkan, tiga dari 18 penumpang meninggal dunia dalam insiden kapal tenggelam di Labuan Bajo ini.

Dilansir dari tribunmedan pada 29 Juni 2022, kronologi kapal tenggelam di Labuan Bajo disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKPP) Maumere, Lalu Wahyu Efendi.

Dirinya menuturkan, Selasa (28/6/2022) tepatnya pukul 05.30 WITA, Kapal wisata KLM Tiana Liveaboard berangkat dari labuan Bajo menuju Pulau Padar.

Selanjutnya, kapal mengangkut total keseluruhan POB (Person On Board) sebanyak 24 orang. Dengan rincian 18 orang penumpang dan 6 orang ABK.

Sayangnya, setibanya di perairan Pulau Kambing Kapal Wisata Tiana diterpa cuaca buruk dan gelombang tinggi.

Akibat gelombang tinggi, kapal pun terombang ambing dan mulai tenggelam pada koordinat 08°37'28.50" S - 119°42'31.93" E dengan Radial 231.58° dan Jarak 12.62 NM dari Pos SAR Manggarai Barat.

Baca Juga: Sabet Penghargaan Adhi Prasta, Sermatutar Rahil Rahma Vinia Jadi Wisudawan Terbaik AAL, Ini Sosoknya yang Ternyata Anak Tukang Servis Jam

Saat insiden terjadi, kapal Wisata Andalucia yang kebetulan melintas di sekitar Kapal Wisata Tiana langsung melaksanakan pertolongan.

Dalam insiden ini, total 16 penumpang dan 6 orang ABK itu berhasil diselamatkan.