Find Us On Social Media :

Ibu dan Adiknya Terjebak di Ruang Bawah Kapal hingga Tewas Tenggelam, Ayu Anjani Akui Kecewa Sebut Kru Tak Berani Lakukan Ini ke Orang Kesayangannya: Padahal Mamaku Udah Minta Tolong

Ayu Anjani

GridHot.ID - Penyebab tenggelamnya kapal di Labuan Bajo pada Selasa (28/6/2022) pagi akhirnya terungkap.

Akibat tenggelamnya kapal di Labuan Bajo ini membuat ibu dan adik selebgram Ayu Anjani meninggal dunia.

Diketahui kejadian kapal tenggelam ini berlangsung di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melansir tribunsumsel.com, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi, menjelaskan kapal wisata itu tenggelam karena dihantam gelombang tinggi.

Pihaknya mendapatkan informasi dari pelapor bahwa pukul 05.30 Wita, Kapal KLM Tiana Liveaborad berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Padar.

"Saat tiba di perairan Pulau Kambing KLM Tiana Liveaboard yang mengangkut Penumpang 18 Orang, dan ABK 6 orang diterpa cuaca buruk beserta gelombang tinggi," ungkapnya, Selasa, dilansir Tribunnews.com.

Namun, kata dia, Kapal Wisata KLM Andalucia kebetulan melintas di sekitar KLM Tiana Liveaborad.

"Dan melaksanakan pertolongan terhadap 18 orang penumpang dan ABK 6 orang, sementara 2 orang penumpang masih dalam pencarian," jelasnya.

Lalu Wahyu Efendi mengatakan, pihaknya memberangkatkan Tim SAR Rescue untuk melaksanakan operasi SAR, setelah menerima informasi pada pukul 08.10 Wita.

Baca Juga: Inalillahi Wainalilahi Rojiun, Ibu dan Adik Kandung Aktris Ayu Anjani Jadi Korban Tewas, Begini Kronologi Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

Pada pukul 08.40 Wita, tim SAR gabungan tiba di lokasi kejadian.

"Pada pukul 09.00 Wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan salah satu korban atas nama J. Widaningsi, sorang perempuan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju RSUD Komodo," katanya, Selasa, dikutip dari Kompas.com.

Belakangan diketahui, dua korban meninggal dalam peristiwa kapal tenggelam tersebut adalah ibu dan adik artis dan selebgram Ayu Anjani.