Find Us On Social Media :

Roda Berputar! Dulu Sehari Bisa Dapat Rp100 Juta, Ponari Si Dukun Cilik dengan Batu Ajaib Kini Jadi Buruh, Ungkap Penghasilannya yang Bikin Ngelus Dada

Ponari

GridHot.ID - Nama Ponari si dukun cilik asal Jombang, Jawa Timur, dulu begitu tersohor.

Kala itu tahun 2009. Ponari yang masih duduk di bangku kelas IV SD menghebohkan Indonesia karena kemampuannya yang diyakini mampu menyembuhkan berbagai penyakit menggunakan batu ajaib.

Dilansir dari Kompas.com, setiap hari, ratusan hingga ribuan orang rela mengantre untuk mendapatkan tuah dari batu ajaib yang dimilikinya.

Seiring dengan turunnya pamor batu ajaib miliknya, Ponari kembali menjalani kehidupannya secara normal.

Setelah sempat tidak bisa sekolah hampir tiga tahun akibat kesibukan melayani pasien, pemilik nama lengkap Muhammad Ponari Rahmatullah itu akhirnya berhasil menamatkan pendidikan dasar dan menengah.

Saat ini, Ponari sudah beranjak dewasa dan usianya sudah 23 tahun.

Hari-harinya dihabiskan untuk mengurus rumah tangga dan bekerja di pabrik.

Dilansir dari Tribunstyle.com, Ponari menceritakan, dulu dirinya banyak memiliki nama julukan.

Baca Juga: Prajurit TNI Asal Kediri Tewas Meregang Nyawa, Anggota Tubuhnya Bagian Ini Terkena Timah Panas KKB Papua, Diduga Kelompok Lamek Taplo Dalang Kejinya

"Anak eh glodok, anak petir, batu ajaib," kata Ponari saat ditemui di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dalam video di kanal YouTube Ric snt, Rabu (29/6/2022).

"Yah nggak apa-apa, udah terbiasa," ujarnya tidak masalah jika dirinya kini masih disebut dukun.

Dikatakan Ponari, kalau awalnya kaget didatangi banyak orang.