Find Us On Social Media :

Nekat Menyusup ke Pos Keamanan TNI-Polri, 2 Orang Kaki Tangan KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya Diringkus Tepat di Depan Pintu, Sempat Ada Tembakan Membabi Buta

Anggota KKB Papua

GridHot.ID - KKB Papua terus melakukan sejumlah aksi teror yang menewaskan sejumlah aparat TNI-Polri dan masyarakat sipil.

Melansir laman Kompas.com (11/8/2021), KKB Papua biasanya beraksi di beberapa kabupaten seperti Puncak, Yahukimo, Nduga, dan Intan Jaya.

Ada lima kelompk besar KKB Papua yang telah dipertakan dengan para pemimpinnya, yaitu Lekagak Telenggen, Egianus Kogoya, Jhony Botak, Demianus Magai Yogi, dan Sabinus Waker.

Dari kelima kelompok tersebut, dua diantaranya disebut KKB paling berbahaya di Papua yaitu Lekagak Telenggen dan Egianus Kogoya.

Berbicara soal KKB Papua, ada satu kisah lama yang belakang ini baru terbongkar ke permukaan.

Dilansir dari TribunManado.co.id, kisah lama ini berhubungan upaya penyusupan yang nekat dilakukan dua anggota KKB Papua ke pos keamanan yang ditempati TNI-Polri.

Dari video viral di media sosial, terungkap bahwa hari itu seorang prajurit TNI-Polri melihat sekelebat bayangan menuju pos keamanan.

Prajurit TNI-Polri lantas bergerak cepat menuju pos keamanan yang ditempati.

Saking cepatnya pergerakan personel TNI-Polri tersebut, ia pun lebih dahulu tiba di pos keamanan sebelum KKB Papua.

Baca Juga: KKB Papua Serang Pos Pengamanan dan Kokang Senjata hingga Tewaskan Prada Beryl Kholif Al Rohman, Terkuak Kondisi Distrik Korowai yang Termasuk Kawasan Terisolir

Benar saja, setelah mengamati dari balik kisi-kisi pos keamanan, prajurit TNI-Polri itu melihat seorang pria tak dikenal yang terus bergerak mendekati pos keamanan.

Saat pria muka baru itu memasuki pos keamanan, pada saat itu pula yang bersangkutan langsung diringkus di depan pintu.