Find Us On Social Media :

Doni Salmanan dan Indra Kenz Cuma Seujung Kuku, Ratu Kripto Ini Tipu Para Investornya Hampir Rp60 Triliun, Kini Lenyap Bak Ditelan Bumi dan Masuk Daftar 10 Buronan Paling Dicari FBI

Ruja Ignatova sang ratu kripto

Gridhot.ID - Doni Salmanan dan Indra Kenz memang sempat menggegerkan Indonesia beberapa waktu lalu.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, keduanya menjadi tersangka investasi bodong dalam aplikasi Binomo dan Quotex.

Ratusan miliar uang investor masuk ke kantong mereka berdua sebagai afiliator.

Namun siapa sangka, sosok penipu investor ini buat kasus Doni Salmanan dan Indra Kenz hanya seujung kuku.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com dan Serambinews, Ruja Ignatova, yang juga dikenal dengan sebutan 'Ratu Kripto" kini jadi buronan Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI).

Ruja Ignatova yang menghilang' telah ditempatkan dalam daftar 10 buronan paling dicari oleh Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (FBI).

Perempuan asal Bulgaria ini sedang diburu atas tuduhan penipuan mata uang kripto atau cryptocurrency yang dikenal sebagai OneCoin.

Para penyidik federal menuduh Ignatova menggunakan skema OneCoin untuk memperdaya korbannya lebih dari US$4 miliar atau setara Rp59,8 triliun.

Dia diketahui hilang sejak 2017, ketika pihak berwenang AS menandatangani surat perintah penangkapan dan penyidik mulai mengusutnya.

Baca Juga: Sebelum Digugat Cerai, Dewi Perssik Akui Sempat Ribut Besar dengan Angga Wijaya: Pengin Pecah Kepala Gue

Ignatova diburu karena perannya dalam menjalankan OneCoin, sebuah mata uang kripto yang mulai ia perkenalkan pada awal 2014.

Ia menawarkan orang-orang yang membeli mata uang ini dengan iming-iming mendapatkan komisi, jika bisa membujuk orang lain untuk ikut membelinya.