Find Us On Social Media :

Dulu Jadi Cleaning Service Hingga Tukang Cuci Piring, Artis Indonesia Ini Kini Jadi Juri Ajang Nyanyi di Jerman, Kisah Perjuangan Hidupnya Bikin Terkesan

Akhirnya Terungkap Nasib Sandhy Sondoro Dulunya Cleaning Service, Kini Jadi Juri di TV Jerman

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kini dikenal sebagai penyanyi kondang, siapa sangka pria ini ternyata pernah hidup susah.

Ia harus berjuang keras menghidupi dirinya sendiri demi bisa meraih mimpi.

Sosok penyanyi yang dimaksud yakni Sandhy Sondoro.

Dikutip dari Tribunstyle pada 4 Juli 2022, Sandhy Sondoro merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu dan pemain gitar asal Indonesia yang memulai karier musiknya di Jerman.

Sandhy sendiri sebenarnya lahir dari keluarga yang amat mencintai musik, jadi apa yang telah ia jalani selama ini tak jauh-jauh dari kebiasannya sejak dulu.

Menurut penuturan Sandhy saat ia masih tinggal dengan orang tuanya, rumahnya itu selalu terdengar musik Pop Amerika, Folk, Jazz dan Blues serta permainan gitar ibu atau ayahnya.

Walau kini sudah jadi musisi ternama, siapa yang tahu jika hidup Sandhy saat muda dulu juga mengalami berbagai krisis.

Baru-baru ini, musisi berusia 48 tahun itu membeberkan kalau ia pernah menjadi buruh cuci piring semasa kuliah di Jerman dulu.

Rupanya, Sandhy bisa kuliah sampai Jerman itu juga dengan usaha dan keringatnya sendiri, dan tidak ada kiriman dari orang tuanya.

Baca Juga: 'Allahu Akbar Itu Mukanya', Penampakan Kuntilanak Merah di Rumah Ruben Onsu Pernah Bikin Gempar, Orang-orang Serempak Berteriak Ketakutan

"Dari bawah banget, saya juga ketika sekolah di Jerman juga, memang semua atas biaya saya sendiri.