Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Pilu Menantu SBY Keguguran di Minggu ke-7, Annisa Pohan Kuak Perihnya Kerap Ditanya soal Momongan: Diganti Doa Saja

Annisa Pohan, istri AHY mengalami keguguran

Gridhot.ID - Kabar kurang menyenangkan datang dari keluarga Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

Annisa Pohan yang merupakan istri Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengalami keguguran.

Melalui akun Instagram, Annisa Pohan mengunggah fotonya sedang berada di kursi roda sambil didampingi sang suami dan putrinya Almira.

Annisa mengalami keguguran setelah kandungannya berusia 7 minggu karena dinyatakan tidak berkembang.

Kini, Annisa sedang tahap pemulihan setelah menjalani prosedur kuret pada Sabtu (2/7/2022) kemarin.

"Sekarang saya dalam tahap pemulihan dan alhamdulillah hari ini saya sudah merasa lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik dan tidak ada kata putus asa," tulisnya di Instagram pada Minggu (3/7/2022).

Dalam unggahan itu, disebutkan bahwa Annisa dan AHY memang tengah mengupayakan memiliki momongan.

Bahkan saat dinyatakan hamil, Annisa sudah sempat istirahat total satu bulan lebih dan menghindari segala yang bisa menyebabkan stres.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu. Ukuran baby-nya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya sehingga tidak dapat dipertahankan," ungkap Annisa.

Baca Juga: Cucu Pertama SBY Beranjak Remaja, Annisa Pohan Tulis Curahan Hati Sering Ditodong Pertanyaan Ini, Istri AHY: Kata Ustaz, Jangan Sibuk Mencari yang Tidak Ada

Mengetahui hal itu, dokter lantas mengeluarkan janin tersebut dengan sistem ERPOC.

"Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," tambah Annisa.