Find Us On Social Media :

Konon Muncul Jelang Hari Kiamat, Inilah Bangsa Yakjuj dan Makjuj si Pembuat Kekacauan, Disebut Berhasil Bunuh Seluruh Penghuni Bumi

Illustrasi bangsa Yakjuj dan Makjuj

GridHot.ID - Yakjuj dan Makjuj merupakan Makhluk Allah yang keluar menjelang Hari Kiamat.

Yakjuj dan Makjuj muncul setelah turunnya Dajjal dan Nabi Isa AS.

Mereka membunuh semua penghuni bumi, lalu menghujamkan panah ke langit untuk membunuh penghuni langit.

Dilansir dari TribunJateng.com, mereka dikisahkan memiliki kekuatan sebagai penghancur dan pengrusak.

Mereka akan berperang melawan Nabi Isa beserta pasukannya di mukit Thursina.

Mereka adalah suku yang akan membuat keadaan goncang kemudian tidak ada orang yang sanggup menghadapi mereka, maka harus lari dari mereka.

Sifat mereka dikatakan sangat keras, kasar, biadab, sombong, gigih, senang berperang, merampok, membunuh, merusak, memperkosa korbannya, dan mereka tidak menyukai umat (bangsa) selain mereka sendiri.

Kesombongan mereka digambarkan dalam sebuah hadits Nabi Muhammad, ketika mereka telah berhasil membunuh seluruh penduduk bumi, maka mereka melemparkan anak panah dan tombak ke atas awan.

Kemudian mereka beranggapan bahwa mereka telah berhasil membunuh penduduk langit (para malaikat), karena anak panah dan tombak mereka kembali dengan berlumuran darah.

Baca Juga: 'Pejabat Publik Harusnya Lebih Bijak!' Sayangkan Tindakan Ahmad Sahroni yang Kembali Lapor Polisi, Pihak Adam Deni Klaim Punya Bukti soal Tudingan Suap

Ibnu Katsir menerangkan bahwa mereka adalah dari keturunan Adam dari keturunan Nuh, dari anak keturunan Yafits yakni nenek moyang bangsa Turki yang diisolir oleh tembok/benteng tinggi yang dibangun oleh Dzul Qarnain.

Walaupun mereka dari jenis manusia, namun mereka memiliki sifat khas yang berbeda dari manusia pada umumnya.