Find Us On Social Media :

Kebrutalan KKB Papua Buat Nyawa Anak Buahnya Melayang, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring Tak Bakal Tinggal Diam, Perintahkan Pasukannya Lakukan Hal Ini

KKB Papua

GridHot.ID - Kebrutalan KKB Papua semakin menjadi-jadi.

KKB Papua diketahui menembak Satgas Yonif PR 431/SSP Prada Beryl Kholif Al Rohman (24) hingga meregang nyawa.

Dilansir dari Kompas.com, prajurit TNI asal Kediri Jawa Timur itu gugur dalam kontak senjata dengan KKB, Rabu (29/6/2022) sore.

Saat itu, KKB yang diduga kelompok Lamek Alepki menyerang pos TNI yang ada di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Dilansir dari Surya.co.id, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring meyorot tajam peristiwa yang menewskan anak buahnya, prada Beryl Kholif Al Rohman yang kini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Pratu Anumerta.

Dalam rilis Dispenad, Brigjen TNI J.O Sembiring memimpin upacara pengantaran jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman yang akan diberangkatkan ke kampung halamannya.

Upacara pengantaran jenazah dilaksanakan di Lapangan Air Nav Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (1/7/2022).

Upacara dihadiri oleh Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, para Kasi Korem 172/PWY. dan para Kabalakaju Korem 172/PWY.

Brigjen TNI J.O Sembiringmenyampaikan bahwa pihaknya beserta seluruh prajurit Korem 172/PWY menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu prajurit terbaik TNI AD, dan mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Tak Segan Cabut Nyawa Para Putra Daerah, KKB Papua Makin Dilepeh Warganya Sendiri, Tokoh Pemuda Tegas Sampaikan 4 Poin Penolakan OPM, Berikut Daftarnya

"Hari ini kita lepas jenazah secara militer sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk almarhum dan selanjutnya diterbangkan ke rumah duka di kampung halamannya di Kediri, Provinsi Jawa Timur," ucap Brigjen TNI J.O Sembiring.

Brigjen TNI J.O Sembiring kemudian memberikan perintah terbaru kepada pasukannya.