Find Us On Social Media :

KKB Papua Mulai Kehabisan Stok Amunisi, 2 Oknum TNI Disebut-sebut Tega Khianati Negaranya Sendiri, Strateginya Jadi Pemasok Senjata ke OPM Terbongkar Gara-gara Ini

Praka AKG berkhianat dengan menjual amunisi ke KKB Papua

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua terus menjadi sorotan.

KKB Papua yang kerap melakukan aksi teror terhadap masyarakat sipil maupun aparat keamanan tentu harus mendapatkan banyak perhatian.

Belum lama ini, dikutip GridHot dari TribunPapua.com sebelumnya, KKB Papua dikabarkan kehabisan stok amunisi.

KKB Papua lantas mengeluarkan beberapa penghubung untuk mencari amunisi dan senjata baru bagi mereka.

"Dan dari hasil penyelidikan kami. Kami tahu mereka sedang mengeluarkan beberapa penghubung-penghubung untuk mencari senjata dan amunisi," kata Direktur Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Faizal Ramadhani dikutip pada Kamis (30/6/2022).

Dilansir dari surya.co.id, dua oknum anggota Tentara Nasional Indonesia atau TNI ini bisa dibilang keterlaluan, di tengah upaya pemerintah menghentikan aksi keji Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua.

Dua oknum anggota TNI itu malah memasok senjata dan amunisi kepada KKB Papua saat mereka mulai kehabisan stok senjata.

Simak pula di artikel ini, cara baru Polri menangani KKB Papua yang disebut- sebut mulai melemah.

Seperti diberitakan, Direktorat Reskrimum Polda Papua, membongkar jaringan pemasok amunisi ke KKB Papua.

Baca Juga: Jabatanya Tak Main-main, Empat Pengkhianat Negara Ini Nekat Jual Amunisi dan Berkomplot dengan KKB Papua, Berikut Profilnya

Kali ini polisi mengamankan seorang warga sipil yang diduga ikut terlibat, dan kasus ini kuat dugaan turut menyerat dua oknum TNI.

"Memang benar Sabtu (2/7/2022) telah menangkap LT, warga Jayapura yang diduga sebagai penyalur amunisi ke M, ASN yang ditangkap di Yalimo," kata Direskrimum Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Faizal Rahmadani, kepada kantor berita ANTARA, di Jayapura, Selasa (5/7/2022).