Find Us On Social Media :

Aksinya Cium Kaki Sang Ayah Bikin Kapolda hingga Perwira Polisi Ikut Terharu, Viral Anak Sopir Angkot di Bandung Jadi Lulusan Terbaik dari SPN Polda Jabar: Alhamdulillah

Andi Sonjaya memeluk dan tak lupa bersujud di bawah kaki ayahnya

GridHot.ID - Bripda Andi Sonjaya lulus dalam Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I tahun 2022 SPN Polda Jabar sebagai Adhi Trengginas dan Adhi Makayasa, pada Kamis (7/7/2022).

Namun, melansir tribunjabar.id, siapa sangka, Brigadir Polisi Dua tersebut ternyata berasal dari keluarga sederhana, bahkan sang ayah berprofesi sebagai seorang sopir angkot di Kota Bandung jurusan Elang-Cicadas bernama Udin Sudrajat.

Dengan rasa bangganya, Udin Sudrajat ketika ditemui di kediamannya di wilayah Jalan Emong nomor 28, RT 12/2, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, menjelaskan bahwa anaknya itu memang memiliki cita-cita sebagai polisi sejak kecil atau tepatnya saat duduk di sekolah dasar.

Apalagi, kata Udin, rumah mereka berdekatan dengan Gedung Judo dan anaknya itu sering melihat polisi-polisi yang hendak naik pangkat berlatih di Gedung Judo tersebut.

Dilansir dari tribunsumsel.com, dengan tangis haru, Andi Sonjaya dilantik menjadi peserta didik lulusan terbaik dengan nilai tertinggi dalam pelantikan tersebut.

Pencapaian itu tentu tak lepas dari doa orang tuanya.

Di hadapan para tamu undangan dan para siswa lainnya, Andi Sonjaya memeluk dan tak lupa bersujud di bawah kaki ayahnya.

Anak seorang sopir angkot Elang-Cicadas ini berhasil mengejutkan banyak pihak lantaran memiliki segudang prestasi yang diraih.

Rasa bangga pun tak lepas dari raut wajah sang ayah, Udin Sudrajat datang di momen pelantikan Andi di SPN Polda Jabar, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Baru Lulus Sidang Disertasi S3, Atalia Praratya Kini Temani Ridwan Kamil Berangkat Haji Atas Nama Emmeril Khan Mumtadz, Ibunda Zara: Alhamdulillah

Tak terbesit sama sekali dipikiran Udin anaknya bisa menjadi anggota kepolisian dengan lulusan terbaik lantaran ia hanya anak dari seorang supir angkot.

Di hadapan Kapolda Jabar dan pejabat lainnya, Udin mengungkapkan rasa bangganya karena putra kesayangannya kini telah menjadi bagian dari Polri.