Find Us On Social Media :

Sebelum Meninggal Dunia, Stephen Hawking Sempat Ketakutan Setengah Mati Gara-gara 'Partikel Tuhan', Jika Sampai Ditemukan, Seluruh Alam Semesta Bakal Terhapus dan Kiamat

Ilustrasi kiamat

Gridhot.ID - Stephen Hawking merupakan salah satu ilmuwan paling fenomenal yang pernah ada di dunia.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Stephen Hawking merupakan fisikawan teoretis, kosmologi ternama yang berhasil membuat karya ilmiah yang selalu mengegerkan dunia.

Namun Hawking diketahui sudah meninggal dunia sejak tahun 2018 lalu.

Sebelum meninggal dunia, Hawking sempat mengeluarkan teori mengerikan.

Sebuah penemuan mengerikan yang dianggapnya sebagai salah satu hal yang menurut Hawking bisa memicu kehancuran dunia.

Dikutip Gridhot dari Intisari Online melalui Live Scence sebelumnya, Hawking bertaruh jika ilmuwan tidak akan sanggup menemukan 'partikel Tuhan'.

Namun, nyatanya suatu partikel yang dikenal dengan sebutan Higgs Boson itu merupakan salah satu partikel yang cukup menggemparkan dan mengundang tanda tanya besar.

Para ilmuwan Organisasi Riset Nuklir Eropa (CERN) pada 2012 lalu berhasil mengembangkan Higgs Boson dan mengklaimnya sebagai 'partikel Tuhan'.

Higgs Boson sebelumnya merupakan pengembangan dari teori yang dicetuskan fisikawan bernama Peter Higgs pada 50 tahun silam.

Baca Juga: Dulu Getol Kirimi Septia Yetri Pesan, Chandrika Chika Kini Akui Tak Lagi Berkomunikasi dengan Istri Putra Siregar: Gak Mau Ada Salah Paham

'Partikel Tuhan' merupakan medan energi yang ditemukan dengan cara merekatkan proton-proton dan inti atom.

Hawking mengeluhkan hal ini karena ada semacam kehawatiran darinya.