Find Us On Social Media :

Jadi Korban Kebrutalan KKB Papua hingga Alami Luka Serius, Begini Kondisi Terkini Bharada Resi Nugrasa Setelah Dirawat di RS Bhayangkara Said Sukanto

Ilustrasi Satgas Damai Cartenz. Simak kabar terbaru Bharada Resi Nugrasa, anggota Satgas Damai Cartenz yang terluka akibat kebrutalan KKB Papua.

GridHot.ID - Konflik TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua masih terus berlangsung.

Konflik terbaru menyebabkan salah satu anggota Satgas Damai Cartenz terluka.

Anggota Satgas Damai Cartenz yang terluka tersebut bernama Bharada Resi Nugrasa.

Diketahui dari TribunManado, Bharada Resi Nugrasa terluka ketika baku tembak dengan KKB Papua ketika sedang bertugas.

Inilah kabar terbaru Bharada Resi Nugrasa, anggota Satgas Damai Cartenz yang terluka akibat kebrutalan KKB Papua.

Bharada Resi saat ini masih dirawat di RS Bhayangkara Said Sukanto.

Kondisi Bharada Resi ini terungkap saat Polri melakukan kegiatan anjangsana dan kunjungan kepada mantan Kapolri, Warakawuri dan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang mengalami sakit menahun.

Dilansir Surya.co.id dari laman agam.sumbar.polri.go.id, Anjangsana dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, anjangsana dilakukan untuk mempererat rasa kekeluargaan keluarga besar Polri dan meminta masukan dan saran tentang perbaikan organisasi Polri ke depan.

 Baca Juga: Gaungkan Yel-yel Sembari Mengepalkan Tangan, Panglima KKB Papua Ngaku Siapkan 6 Batalyon Pasukan untuk Perang dengan TNI Polri: Apabila Kehendak Jakarta Terusa Memaksa, Kami akan Lakukan Perlawanan!

“Anjangsana juga sebagai bentuk penghargaan kepada para senior dan anggota Polri atas jasa dan kinerja yang diberikan kepada institusi Polri,” kata Dedi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/7/2022).

Dedi menuturkan untuk anjangsana terhadap mantan Kapolri ada sebanyak 11 mantan pimpinan Korps Bhayangkara yang dikunjungi.