Find Us On Social Media :

Detik-detik Turis Dikejar Salju Longsor di Pegunungan Tertangkap Kamera, Warganet: Yang Penting Viral Dulu, Nyawa Belakangan

 

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Belakangan ini beredar sebuah video yang memperlihatkan salju sebuah gunung yang longsor.

Berdasarkan keterangan dalam video insiden ini terjadi di Pegunungan Tian Shan sebagian besar terletak di tenggara Kirgistan dan timur lautnya berbatasan dengan China.

Dalam video juga nampak salah satu orang dalam tur trekking, menunjukkan salju mulai memecah gunung di kejauhan, sebelum meluncur ke arah mereka.

Dilansir Gridhot.ID dari akun Instagram @kabarnegri pada 12 Juli 2022, pendaki bernama shimmin mengatakan dia tahu sisa kelompoknya lebih jauh, jadi akan aman.

"DETIK2 SALJU LONGSOR DAHSYAT DI PEGUNUNGAN TIAN SHAN

Sepuluh orang, termasuk sembilan warga Inggris, dilaporkan selamat dari longsoran salju besar di pegunungan Tian Shan di Kirgistan.

"Rekaman yang diunggah di Instagram oleh Hary Shimin, salah satu orang dalam tur trekking, menunjukkan salju mulai memecah gunung di kejauhan, sebelum meluncur ke arah mereka.

Sementara turis itu terpaku di tempat yang sepertinya jauh dari longsoran awal, salju turun dengan cepat sehingga memaksa kelompok itu untuk berlindung saat salju menutupi mereka.

Pegunungan Tian Shan sebagian besar terletak di tenggara Kirgistan dan timur lautnya berbatasan dengan China. Wilayah ini merupakan bagian dari jalur perdagangan Jalur Sutra kuno dari Timur Tengah dan Asia ke barat.

Baca Juga: Curigai Gelagat Nathalie Holscher Tak Beres, Uya Kuya Ternyata Sempat Teleponan dengan Sule, Fakta Ini Akhirnya Diakui Ibunda Adzam: Hampir Satu Bulan...

Shimmin mengatakan dia tahu sisa kelompoknya lebih jauh, jadi akan aman.