Find Us On Social Media :

Sertifikat Rumah Almarhum Ibunya Digelapkan Orang untuk Jaminan Utang, Kartika Putri Tak Tinggal Diam: Notaris Ini Terlalu Berani!

Kartika Putri mengaku kaget sosok notaris yang ia laporkan berani menyatut namanya.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kartika Putri mengaku kaget sosok notaris yang ia laporkan berani menyatut namanya.

Padahal diakui Kartika Putri, ia dan kedua kakaknya tak pernah bertemu dan meminta tolong pada sosok notaris tersebut.

Dikutip dari Tribunseleb pada 13 Juli 2022, dua notaris yang dilaporkan oleh Kartika dan kedua kakaknya, itu berani membuat surat penjamin sertifikat tanah atas nama Kartika dan kakak-kakaknya.

"Tidak pernah mendatangi oknum notaris, kenal juga engga itu sih," ucap Kartika Putri di Polres Bogor, Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (13/7/2022).

"Makanya saya kaget karena oknum notaris ini terlalu berani," tambahnya.

Padahal Kartika sama sekali tak pernah bertemu notaris yang tersebut, sehingga diambil langkah hukum.

"Tidak bertemu tatap wajah dia bikin surat pernyataan 'dengan ini saya yang bertanda tangan secara langsung' gitu," tutur Kartika.

"Padahal tidak pernah berhadapan langsung dengan kakak-kakak saya, dengan saya, tapi mengeluarkan akte jual tersebut yang katanya diduga surat tersebut direquest by telepon, itu saya bilang wow," ungkapnya.

Menurut Kartika, oknum notaris tersebut tak menjalankan pekerjaannya sesuai SOP karena tak ada komunikasi soal balik nama sertifikat rumah untuk penjamin hutang.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan SMA dan SMK Semua Jurusan, Kompas Gramedia Buka Kesempatan Emas untuk Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

"Kalau oknum notaris itu tidak sesuai SOP, kaya gitu akan bahaya banyak korban yang lain," jelas Kartika.