Find Us On Social Media :

Jadi Andalan dan Sama-sama Punya Akurasi Tinggi, Ternyata Ini Beda Spesifikasi Senjata Bharada E dan Brigadir J yang Dipakai Saat Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Ini fakta pistol HS-9 yang dipakai Brigadir Yosua. Ternyata anggota Polsek Cimanggis juga pakai pistol jenis ini buat tembak rekan sendiri.

GridHot.ID - Terjadi penembakan yang dilakukan Bharada E terhadap Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Melansir tribunnews.com, penembakan terjadi saat Bharada E menegur Brigadir J, namun korban justru tak terima.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengungkapkan Brigadir J sempat mengacungkan senjata pada Bharada E.

Tetapi, Bharada E melepaskan tembakan sebagai upaya membalas dan membela diri.

Dilansir dari Surya.co.id, terungkap beda spesifikasi senjata yang dipakai Brigadir J dan Bharada E saat baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Diketahui, Aksi baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo di daerah Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, itu terjadi pada Jumat (8/7/2022) sore.

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas dalam insiden tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto berujar, senjata api yang digunakan oleh Brigadir J dan Bharada E berbeda.

Brigadir J menggunakan senjata api jenis HS dengan magasin berisi 16 peluru, sedangkan Bharada E menggunakan senjata api Glock dengan magasin berisi 17 peluru.

Baca Juga: Pilu! Dijanjikan Akan Dinikahi 7 Bulan Lagi, Kekasih Brigadir J Harus Memupus Harapan Duduk di Pelaminan, Bibi Almarhum Ungkap Hal Ini

"Saudara RE menggunakan senjata Glock 17 dengan magasin maksimum 17 butir peluru," ujar Budhi di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Ini Senjata yang Digunakan Bharada E dan Brigadir J Saat Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam'.