Find Us On Social Media :

Dikira Petasan, Pak RT di Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo Bersaksi Dengar Ini Saat Terjadi Insiden Penembakan: Saya Tanya Sama Satpam

Ketua RT 05/RW 01 Komplek Polri Duren Tiga, Seno Sukarto (84) sempat mengira suara petasan saat insiden baku tembak terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Ketua RT 05/RW 01 Komplek Polri Duren Tiga, Seno Sukarto (84) sempat mengira suara petasan saat insiden baku tembak terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Bukan tanpa alasan, Seno mengatakan warga biasa menyalakan petasan saat hari raya.

Dilansir dari TribunJakarta pada 14 Juli 2022, selain itu, Seno juga menuturkan sekuriti di pos jaga melihat orang-orang yang diduga anggota polisi mulai mendatangi rumah dinas Kadiv Propam Polri.

Insiden baku tembak antara Bharada E dan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J itu berlangsung di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kalau saya ditanya suara letusan itu, itu suaranya seperti petasan. Sedangkan pada saat itu kan menjelang Idul Adha dan di sini biasanya menjelang Idul Adha, tahun baru, itu biasanya membunyikan kembang api," kata Seno di kediamannya, Rabu (13/7/2022).

Rumah dinas Ferdy Sambo dan kediaman Seno berjarak sekitar 300 meter.

Selain dirinya, Seno mengaku warga sekitar juga mengira letusan tersebut merupakan suara petasan.

Seno pun akhirnya bertanya kepada sekuriti yang berjaga pada saat insiden baku tembak tang menewaskan Brigadir J itu terjadi.

"Waktu itu saya tanya sama satpam yang jaga di sana, 'kamu mendengar?'. 'Mendengar Pak, tapi ya saya kira petasan juga'. Itu lah yang masalah letusan," ucap Seno.

Baca Juga: Pertanyakan Tak Ada Ambulan Lewat Saat Penembakan Brigadir J, Irjen Pol Purnawirawan Seno Sukarto Geram Satpam di Kompleknya Diperintah Seenaknya untuk Ganti Decoder CCTV: Nggak Ada Laporan!

Satpam tersebut kemudian bertanya tentang peristiwa yang sebenarnya terjadi.

Namun, kata Seno, orang-orang yang ada di rumah dinas Ferdy Sambo mengatakan tidak terjadi apa-apa.