Find Us On Social Media :

'Padahal Balok-balok Pangkatnya', Kemampuannya Disindir Melebihi Sniper hingga Berhasil Lolos dari Tembakan, Terungkap Alasan Bharada E Tak Terluka Saat Baku Tembak dengan Brigadir J

Kasus tewasnya Brigadir J dalam aksi baku tembak dengan Bharada E.

GridHot.ID - Kasus adu tembak polisi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo masih terus menjadi sorotan.

Melansir tribunjakarta.com, Bharada E yang terlibat adu tembak dengan Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J diketahui merupakan penembak jitu milik Brimob Polri.

"Sebagai gambaran informasi, kami juga melakukan interogasi terhadap komandan Bharada E bahwa Bharada E ini sebagai pelatih vertical rescue.

Dan di Resimen Pelopor dia sebagai tim penembak nomor satu kelas satu di Resimen Pelopor," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Dilansir dari tribun-medan.com, Samuel Hutabarat ayah Brigadir J yang tewas di rumah Kadiv Propam, mengaku bingung mendengar penjelasan polisi.

Samuel mengaku sempat mendapat penjelasan secara langsung dari jenderal bintang satu dari mabes dan penyidik dari Polres Jakarta Selatan.

"Kronologisnya, begitu keluar almarhum dari kamar dipertanyakan Bharada E dan almarhum langsung menembak," kata Samuel Hutabarat.

"Yang menembak pertama kali Brigadir J? Apa ada yang kena, tidak, aneh," sebut Samuel saat bertanya ke polisi yang menjelaskan.

Samuel menegaskan bahwa seharusnya siapa yang mendahului menembak dia yang kena.

Baca Juga: Paham Masyarakat Sudah Menduga-duga Adanya Kejanggalan di Kasus Penembakan Brigadir J, Irjen Napoleon Bonaparte: Mari Jujur, Katakan Apa Adanya, Tidak Ada yang Bisa Ditutup-tutupi

"Waktu anak saya nembak, Bharada E katanya menghindar," ujarnya.

"Hebat ya Bharada E bisa menghindari peluru cuma dari jarak 5-7 meter kurang lebih. pokoknya yang duluan menembak almarhum. Tembak duluan tidak kena, akhirnya Bharada mengelak langsung membela diri ambil senjata tembak dan langsung kena," sebut Samuel menceritakan ulang kronologi versi polisi.