Find Us On Social Media :

Sopir Truk dan Kenek Diberhentikan, Begini Awal Mula Insiden Pembantaian yang Dilakukan KKB Papua, Pelaku Kabur Usai Tembaki Warga

Proses evakuasi korban pembantaian KKB dari Nduga ke Timika, Papua, Sabtu (16/7/2022) (kiri), sejumlah polisi dari Polres Mimika, Polda Papua mengawal jenazah korban kekejaman KKB di Nduga (kanan). Inilah fakta terbaru soal KKB yang menembak warga sipil di Nduga Papua.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Berikut fakta-fakta terbaru terkait Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak 12 warga sipil di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu 16 Juli 2022.

Dalam peristiwa tersebut, 10 orang meninggal dunia, dan dua lainnya terluka.

Satu di antara warga yang tewas yakni seorang Pendeta atas nama Eliaser Baye.

Dilansir dari TribunPapua pada 18 Juli 2022, Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, mengatakan aparat keamanan menemukan para korban tersebar di empat titik berbeda.

"Korban ditemukan di empat TKP, di antaranya di jalan dekat truk dan di motor ditemukan tiga korban."

"Selanjutnya tiga meter dari tempat pertama menuju ke arah batas batu dekat warung kelontong, ditemukan enam korban dan satu korban lainnya di belakang warung," ungkapnya dalam keterangan tertulis.

"Selanjutnya di tanjakan ditemukan lagi satu orang korban di pinggir jalan, dan yang terakhir juga ditemukan di jalan dekat dengan mobil bupati," jelasnya.

8 Jenazah Korban Dipulangkan

Dikutip dari Tribun-Papua.com, delapan jenazah korban kekejaman KKB di Kabupaten Nduga, Papua, dipulangkan ke kampung halaman masing-masing pada Minggu (17/7/2022).

Baca Juga: Sule Tahan Tangis Video Call dengan Putra Sulungnya yang Masih Balita, Nathalie Holscher: Adzamnya Juga Kangen Tau, Lagi Sakit, Dateng Dong ke Sini

Pukul 08.00 WIT, dilakukan acara pelepasan jenazah di RSUD Mimika.