Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK Guru 2022, Inilah Contoh Soal Kompetensi Manajerial, Cek Perubahan Pelamar Prioritas Berdasarkan Hasil Rakornas

Ilustrasi - Rekrutmen PPPK Guru 2022 akan dibuka

Gridhot.ID - Jelang rekrutmen PPPK Guru 2022, sudahkan Anda menyiapkan diri untuk mengikuti ujian?

Adapun rekrutmen PPPK Guru 2022 dapat diikuti oleh 2 kategori pelamar, yaitu pelamar prioritas dan pelamar umum.

Berdasarkan hasil Risalah Rakornas 2022, pelamar prioritas I diisi guru yang sudah lulus passing grade 2021, guru honorer K2 (THK-II ), guru honorer sekolah negeri, guru sekolah swasta dan lulusan PPG.

Untuk pelamar prioritas I ini, akan dibuka untuk seleksi kedua menggunakan seleksi kesesuaian dan verifikasi.

Sedangkan pelamar prioritas II diisi oleh guru THK-II dan guru honorer yang mengajar di sekolah negeri minimal 3 tahun serta telah terdaftar di Dapodik.

Seleksi pelamar prioritas II juga dilakukan dengan menilai kesesuaian kualifikasi akademik, kompetensi, kinerja dan pemeriksaan latar belakang.

Sedangkan untuk seleksi kompetensi bagi pelamar umum masih sama dengan seleksi tahun 2021.

Seleksi dilakukan dengan CAT-UNBK untuk menilai kesesuaian kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi jabatan.

Terkait jadwal rekrutmen PPPK Guru 2022, Kepala Biro Data Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB Mohammad Averrouce, meminta masyarakat untuk bersabar.

Baca Juga: Perubahan Pelamar Prioritas PPPK Guru 2022, Kini Hanya Ada P1 dan P2, Berikut Contoh Soal Kompetensi Sosial Kultural untuk Materi Belajar

"Sabar, nanti diinfokan ya oleh Kemendikbudristek dan BKN, masih proses verifikasi penetapan formasi," terangnya kepada Kompas.com, Senin (13/6/2022).

Sembari menunggu jadwal PPPK Guru 2022, mulailah pelajari contoh soal kompetensi agar lolos ujian.