Find Us On Social Media :

Pilu, Tak Langsung Meninggal Dunia Usai Diberondong Peluru KKB Papua, Sosok Juda Guru Singa Didekap Sepupu di Detik-detik Meregang Nyawa

Juda Guru Singa menjadi korban kekejaman KKB di Papua. Jenazah telah berada di rumah duka di Sibolangit, Senin (18/7/2022).

GridHot.ID - KKB Papua melakukan pembantaian di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, pada Sabtu (16/7/2022) pagi.

KKB Papua yang diduga pimpinan Egianus Kogoya itu menembaki 12 warga sipil secara membabi buta.

Dilansir dari Kompas.com, dari 12 warga sipil, 10 di antaranya dinyatakan meninggal dunia. Sementara dua lainnya mengalami luka-luka.

Salah satu korban meninggal dunia, Juda Guru Singa, telah dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Sayum Sabah, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara.

Dilansirdari Tribun Medan, sepupu Juda Guru Singa, Dani, menceritakan hal pilu.

Menurut Dani, Juda tak langsung meninggal dunia usai deberondong peluru oleh KKb papua.

Dani sempat mendekap Juda di detik-detik meregang nyawa. Saat itu, Dani membisikkan doa-doa agar sepupunya itu mampu bertahan hidup.

Dani mengatakan, Juda sempat memintanya mengambilkannya minum.

Dani menyebut tak ada kata-kata perpisahan yang diutarakan Juda.

Baca Juga: Kronologi Pembantaian oleh KKB Papua yang Tewaskan 10 Warga Sipil, Kelompok Separatis Lepaskan Tembakan Membabi Buta, Apa Motifnya?

Menurut Dani, Juda sudah tak mampu lagi berkata-kata saking menahan sakitnya timah panas yang bersarang di dada, paha, dan punggungnya.

Juda pun meregang nyawa di hadapan Dani satu jam kemudian.