Find Us On Social Media :

Langgar Pidana Militer, Kopda M Menghilang Usai Penembak Istrinya Ditangkap, Sosoknya yang Kini Diburu TNI Ternyata Berasal dari Kesatuan dengan Pengalaman Tempur Segudang

Prajurit TNI Kopda Muslimin yang istrinya ditembak di Semarang, Jawa Tengah dikabarkan menghilang

Gridhot.ID - Anggota TNI Kopda Muslimin yang istrinya ditembak di Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah dikabarkan menghilang.

Mengutip Kompas.com, Kapendam IV Diponegoro Letkol (Inf) Bambang Hermanto menjelaskan saat ini pihaknya dan Polda Jawa Tengah masih mencari keberadaan Kopda Muslimin.

Menurut Bambang, Kopda Muslimin menghilang sehari setelah insiden penembakan istrinya, Rina Wulandari pada Senin (18/7/2022).

"Sejak peristiwa, tepatnya usai menunggui istrinya operasi pengambilan proyektil di rumah sakit, Muslimin menghilang dan tidak bisa dikontak siapa pun," ujar Bambang, Jumat (22/7/2022)

Diberitakan sebelumnya, istri Kopda Muslimin ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya, Jalan Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7/2022).

Wanita berusia 34 tahun itu mengalami luka di bagian perut akibat tembakan dari pelaku.

"Dua tembakan, satu bersarang di perut korban," sebut Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Menurut Irwan, pihaknya sudah mengungkap ciri-ciri dan peran empat pelaku penembakan korban.

Irwan mengatakan 4 pelaku menggunakan 2 sepeda motor, masing-masing Kawasaki Ninja dan Honda Beat Street tanpa nomor polisi.

Baca Juga: Perdana Injakkan Kaki di Bumi Cenderawasih, Dubes Jepang Bertemu Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, Soroti Kekejaman KKB Papua: Saya Berduka Atas Meninggalnya Warga Sipil di Nduga

Adapun ciri-ciri keempat pelaku terekam dalam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Masing-masing untuk pelaku yang berperan sebagai eksekutor penembakan menggunakan helm yang biasa digunakan untuk motocross, bersepatu warga hitam merah, serta menggunakan senjata api yang diduga pistol.

Adapun 2 pelaku lain yang mengendarai Honda Beat bertugas sebagai pengawas saat eksekusi penembakan.