Find Us On Social Media :

Nyawa Eks Pejabat Polri Ini di Ujung Tanduk, KKB Papua Ancam Akan Tembak Mati Sosoknya, Kelompok Separatis Soroti Rencana Pemerintah RI

KKB Papua

GridHot.ID - Aksi KKB Papua semakin brutal dari waktu ke waktu.

KKB Papua diketahui telah melakukan penyerangan perujung pembantaian terhadap warga sipil di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua pada Sabtu (16/7/2022).

Dilansir dari Tribunnews.com, jumlah korban dalam penyerangan itu berjumlah 12 orang, 11 diantaranya tewas.

Roy Manampiring (42), adalah korban ke 11 yang tewas akibat penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga pada Sabtu (16/7/2022).

Dilansir dari TribunKaltim.com, tak hanya melakukan pembantaian terhadap warga sipil, KKB Papua juga menebar ancaman pada pejabat pemerintahan.

KKB Papua saat ini tengah mengincar pejabat yang disebut telah membunuh dua anggota kelompok separatis.

Pejabat tersebut adalah mantan Kapolda Papua yang kini menjabat sebagai Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw.

Ancaman kepada Paulus Waterpauw diunggah melalui media sosial.

KKB Papua mengancam akan menembak mati pejabat negara tersebut, lantaran telah menghabisi anggota Kelompok Kriminal Bersenjata yang disebut sebagai pejuang Papua merdeka.

Baca Juga: 'Kami Tidak Berhenti Perang Sampai Papua Merdeka', Panglima Tertinggi KKB Papua Tolak Dialog Pihak LIPI dan Komnas HAM, Damianus Ancam Kirim Pasukan ke Berbagai Daerah

"Dua orang ini dibunuh Paulus Waterpauw selama menjabat sebagai Kapolda Papua," kata seorang pria saat membacakan pernyataan sikap KKB Papua Kodap IV Sorong Raya, Papua Barat.

"Ini baru dua kasus yang dia lakukan," lanjutnya.