Find Us On Social Media :

Warga Dilarang Seliweran di Wilayah Kekuasaan KKB Papua, Kapolda Papua Jalankan Strategi Ini Agar Tak Ada Lagi Nyawa Melayang Sia-sia: Kita Memang Cari Makan, Tapi Ingat...

KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua diketahui sedang sering menampakkan dirinya dan menebar teror.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, beberapa hari lalu KKB Papua baru saja melakukan pembantaian di kampung Nanggolair, Kabupaten Nduga.

11 orang tewas dalam insiden mengerikan yang terjadi pada Sabtu, 16 Juli 2022 tersebut.

Diketahui pembantaian tersebut dipimpin oleh Egianus Kogoya dan seorang pecatan TNI yang kini sedang menjadi buron.

Ditambah lagi KKB Papua Yahukimo juga baru saja membunuh seorang warga.

Kini, Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri memberikan ultimatum terhadap jajarannya dan warga masyarakat setelah dua peristiwa keji dilakukan KKB Papua dalam afiliasi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka ( TPNPB OPM ) terjadi pada bulan Juli 2022.

Dikutip Gridhot dari Tribun Manado, Irjen Mathius D Fakhiri mengimbau agar masyarakat waspada dan tidak pergi ke daerah rawan KKB Papua.

Diketahui, teror pertama KKB Papua dilakukan oleh pimpinan Egianus Kogoya membantai warga di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu 16 Juli 2022.

Sebanyak 11 orang tewas, dua lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Dapat Warisan Supercar dan Rumah Mewah, Begini Cerita TKW di Arab Saudi yang Mujur Dinikahi Majikan Super Kaya hingga Bisa Bangun Hotel di Kampung Halaman

Kedua, pemenggalan kepala pendulang emas di Kampung Kawe, Distrik Awinbon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa 19 Juli 2022.

Pelaku adalah TPNPB OPM Kodap XVI Wilayah Yahukimo pimpinan Bocor Sobolim. KKB Papua menyebut korban sebagai mata-mata.