Find Us On Social Media :

Pentolan KKB Papua Dapat Bekingan Baru, Presiden Wilayah yang Hidup di Bawah Ketiak Perancis Ini Teken MOU Dukung Kemerdekaan OPM, Benny Wenda: Proses Belum Berakhir

Benny Wenda foto bersama penari tarian adat di Vanuatu.

Gridhot.ID - Benny Wenda sebagi pentolan KKB Papua kini sedang menghimpun kekuatan di luar negeri.

Dikutip Gridhot dari Surya, Benny Wenda beberapa waktu lalu disambut bak tamu penting di Vanuatu.

Negara Vanuatu memang sangat getol mendukung aksi Organisasi Papua Merdeka atau OPM.

Di negara tersebut ada asosiasi yang diberi nama Vanuatu West Papua Independence Struggle Association ( VWPISA ) atau Asosiasi Perjuangan Kemerdekaan Papua Barat Vanuatu. Selain itu ada Kantor Perjuangan Papua Barat.

Benny Wenda berusaha meminta dukuungan di Vanuatu untuk KKB Papua.

Bahkan Benny sebelumnya sempat bertemu dengan para senator parlemen di Spanyol untuk menambah kekuatan internasionalnya.

Baru beberapa waktu usai pertemuan tersebut, kini Benny Wenda kembali menambah bekingan baru.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, United Liberation Movement for West Papua ( ULMWP ) dan Kanak and Socialist National Liberation Front ( FLNKS ) sepakat untuk saling mendukung perjuangan kemerdekaan.

Nota kesepakatan kerja sama atau memorandum of understanding ( MoU ) ditandatangani oleh Presiden Sementara ULMWP Benny Wenda dan Presiden Kongres Kaledonia Baru atau Kanak, Roch Wamytan.

Baca Juga: Dibongkar Habis Denise Chariesta, Ternyata Begini Sikap Razman Nasution yang Kasar pada Tetangga Sekitar Rumah: Bawa Nama Hewan Apalah

Sebagai informasi, Kaledonia Baru merupakan negara kepulauan dengan otonomi khusus di bawah kekuasaan Perancis.

Menurut bos KKB Papua Benny Wenda, kerja sama itu menegaskan kembali ikatan solidaritas dan persahabatan yang erat antara gerakan pembebasan Kanak dan Papua Barat.