Find Us On Social Media :

Senjata Terangkat Suara Ratapan Ibu-ibu Menggema, KKB Papua Jalani Pemakaman Terhormat untuk Jurnalisnya yang Baru Saja Tiada, OPM Sampai Mengemis Maaf ke Keluarga

KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua selama tahun 2022 ini melakukan teror terus-terusan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sejak awal tahun KKB Papua telah membunuh pekerja tower, menyerang desa, dan baru-baru ini melakukan mutilasi hingga membantai 11 orang di Nduga.

Pergerakan mereka diketahui makin agresif hingga membuat warga sekitar harus waspada.

Di tengah kebrutalan mereka, KKB Papua nyatanya kini juga sedang berduka.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, seorang jurnalis anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua, Kristianus Tebai meninggal dunia di Odiyai, Kabupaten Dogiyai, Papua.

Peti jenazah Kristianus Tebai diselubungi bendera Bintang Kejora. Sebelum peti dimasukkan ke liang lahat, diberi penghormatan terakhir oleh pasukan.

Dalam struktur Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka ( TPNPB-OPM ) Kodap XI Odiyai Dogiyai, Kristianus Tebai berpangkat prajurit satu.

Video upacara penguburan jenazah Kristianus Tebai di Odiyai Dogiyai diunggah akun Rimba Hutan 61 TPNPB-OPM, Kamis 27 Juli 2022.

Suasana berduka sangat terasa. Ada tenda duka, serta suara ratapan ibu-ibu. Setelah ibadat selesai dibawakan oleh pendeta, dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup.

Baca Juga: Tak Langsung Diberhentikan Begitu Saja, Ini Dia Jenis Tenaga Honorer yang Bisa Diangkat Jadi PPPK dan CPNS pada Tahun Ini

Petugas pembaca riwayat hidup menyampaikan bahwa pangkat Kristianus Tebai dalam TPNPB-OPM Kodap XI Odiyai Dogiyai adalah prajurit satu.

"Pangkat terakhir adalah prajurit satu," sebut petugas.