Find Us On Social Media :

Viral Lautan Manusia Serbu Job Fair di Bandung, Disnaker: Secara Itungan Kasar Tidang Kurang 2000 Orang Datang

Belakangan ini viral sebuah kerumunan besar yang ada di sebuah Mall Majalaya, Kabupaten Bandung.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Belakangan ini viral sebuah kerumunan besar yang ada di sebuah Mall Majalaya,Kabupaten Bandung.

Dalam video yang beredar nampak lautan manusia memadati sebuah ruangan.

Berdasarkan keterangan pengunggah, mereka ternyata adalah pencari kerja yang sedang menunggu antrian untuk sebuah Job Fair.

Dilansir Gridhot.ID dari akun Instagram @kabarnegri pada 31 Juli 2022, ada sekitar 2000 orang yang datang dalam acara ini.

"Ribuan pencari kerja mendatangi Job Fair yang digelar oleh Dinas Ketanagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung. Job Fair yang berlangsung di Thee Matic Mall Majalaya, Kabupaten Bandung dipadati pengunjung.

Hal tersebut disampaikan Kabid Perencanaan dan Informasi Pasar Kerja Disnaker Kabupaten Bandung, M Zumhan usai acara, Kamis (28/7/2022) sore.

"Kita buka dari jam 8, itu sudah banyak yang datang dan antre, membludaknya pencari kerjanya, secara itungan kasar tidak kurang dari 2000 orang yang datang,” kata Zumhan.

Zumhan mengungkapkan, pihaknya telah dua kali menggelar Job Fair di Kabupaten Bandung pasca Pandemi Covid-19. Di Job Fair kali ini, setidaknya ada 600 lowongan yang tersedia dari berbagai jenis perusahaan.

Menurut Zumhan, perusahaan perbankan paling diserbu oleh para pencari kerja. Pasalnya, perusahaan perbankan menyediakan kuota paling banyak dibandingkan dengan perusahaan lain.

Baca Juga: Menjanda 3 Tahun Tapi Nggak Ketahuan Publik, Feni Rose Ternyata Tiru Cara Artis Ini, 'Aku Sudah Lama di Dunia Selebriti'

"Paling banyak itu tadi saya lihat di BTPN Syariah karena mereka menyediakan 150 lowongan, lalu ada perusahaan lain juga yang menyediakan 200 lowongan, perusahaan lain rata-rata 10 sampai 15 lowongan orang," terang Zumhan.