Find Us On Social Media :

Bantai 11 Warga Hingga Penggal Kepala Pendulang Emas, KKB Papua Sesumbar Sebut Dirinya Bukan Pembunuh, Omongan Ini Diteriakkan Sembari Bakar Bendera Merah Putih Pusaka Indonesia

KKB Papua

Gridhot.ID - Baru-baru ini publik digegerkan dengan aksi teror KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sepanjang tahun 2022 ini KKB Papua memang sudah melakuakan teror hingga membunuh prajurit dan warga sekitar.

Yang terbaru bahkan KKB Papua membantai 11 warga di Nduga dan memenggal kepala pendulang emas di Yahukimo.

Kekejian mereka seakan tak mau berhenti di situ saja.

Kini OPM semakin terlihat menantang pemerintahan Indonesia dengan cara merusak bendera merah putih.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, aksi memotong-motong bendera Merah Putih dilakukan kesatuan militer Kodap III Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang merupakan anak-anak Jenderal Kelik Kualik.

Selembar bendera Merah Putih terikat pada sebatang kayu diletakkan ke tanah. Kemudian seorang pria memotong bendera tersebut dengan menggunakan parang.

Berbaris di belakang pria pemotong bendera Merah Putih, pasukan KKB Papua dengan senjata lengkap. Jumlah mereka sekitar 10 orang.

Video pengrusakan bendera Merah Putih diunggah akun Rimba Hutan 61, Minggu 31 Juli 2022.

Baca Juga: Bantah Tuduhan Marah-marah Karena Kerumunan Orang di Citayam Fashion Week, Jeje Slebew: Ceritanya Diikuti Kuntilanak

"TPNPB-OPM membakar Merah Putih," demikian keterangan video berdurasi 2 menit 25 detik tersebut.

"Kesatuan militer TPNPB-OPM terlibat di medan tempur Tembaga Pura," kata seorang pria bertubuh tegap dan tinggi, diduga sebagai komandan kelompok itu.