Find Us On Social Media :

Komnas HAM Pantang Tunjukkan Sekarang, Bukti Foto Kegiatan Brigadir J dan Irjen Ferdy Sambo di Magelang Sudah Dipegang: Salah Satu yang Membuat Ini Kaya

Babak baru pengungkapan kasus kematian Brigadir J yang merupakan ajudan Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM pegang foto tentang kegiatan di Magelang, Jawa Tengah.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Babak baru pengungkapan kasus kematian Brigadir J, Komnas HAM pegang foto tentang kegiatan di Magelang, Jawa Tengah.

Berasalan masih harus memverifikasi, Komnas HAM memang tak menyebut siapa saja yang ada dalam foto di Magelang tersebut.

Namun berdasarkan informasi,Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo dan istri Putri Candrawathi beserta para ajudan, termasuk Brigadir J dan Bharada E turut berada di Magelang pada Jumat (8/7/2022).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunJakarta, Senin, 1 Agustus 2022, informasi soal Komnas HAM yang ditunjukkan dokumen berupa foto kegiatan sejumlah pihak terkait di Magelang sebelum peristiwa tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J disampaikan oleh Komisioner Komnas HAM RI M Choirul Anam.

Hal tersebut disampaikannya usai Komnas HAM meminta keterangan terhadap Adc atau ajudan dan pengurus rumah Sambo terkait tewasnya Brigadir J.

Selain foto, kata Anam, pihaknya juga telah mendapatkan informasi tambahan mengenai kegiatan di Magelang yang dilakukan para pihak terkait tewasnya Brigadir J.

Lantas sebenarnya kegiatan apakah yang sebenarnya dihadiri Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo dan istri dan rombongan, termasuk Brigadir J dan Bharada E di kota yang berjuluk sebagai pencetak para jenderal itu?

Sayangnya sama halnya dengan foto, Anam tak membeberkan apa kegiatan yang dilakukan sejumlah pihak itu di Magelang.

"Salah satu yang membuat ini kaya, misalnya terkait apa yang terjadi di Magelang.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Terbaru, PT Bina Karya Membuka Kesempatan Besar-besaran untuk Lulusan S1, Simak Persyaratan Lengkap Berikut

Kami ditunjukkan dokumen foto, tidak bisa kami tampilkan, karena itu harus kita verifikasi, terus kami juga diperkaya dengan cerita-cerita yang terkait di Magelang," kata Anam, Senin (1/8/2022).